Mobil Listrik Toyota bZ4X Siap Meluncur, Lihat 3 Keunggulannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 Maret 2022 18:00 WIB
Toyota bZ4X. (Toyota)

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Toyota bZ4X dikabarkan disiapkan untuk meluncur di pasar otomotif global pada tahun ini. Ini menjadi kendaraan listrik baterai (BEV) pertama yang bakal diperkenalkan Toyota Motor Corp.

Dilansir dari situs Reuters hari ini, Selasa, 1 Maret 2022, minat masyarakat terhadap BEV semakin tinggi secara global. Situasi ini pun memungkinkan Toyota bZ4X untuk merajai pasar BEV.

Namun sebelum diluncurkan secara resmi, seorang manajer proyek di Toyota Masaya Yamamoto mengatakan bahwa ada tiga keunggulan bZ4X yang bisa membuat konsumen terarik dengan mobil listrik ini. Sejumlah keunggulan itu akan difokuskan pada daya tahan dan kekuatan baterai.

“Kami fokus untuk menyeimbangkan tiga faktor, yakni jarak jelajah penurunan daya baterai dan kecepatan pengisian daya,” kata Masaya Yamamoto pada acara uji coba prototype Toyota bZ4X, dikutip Gooto.com dari situs berita Reuters.

Masih dari laporan yang sama, SUV listrik Toyota bZ4X ini nantinya bakal dipasarkan lebih dulu di Jepang pada 2022. Ini pun merupakan langkah pertama Toyota dalam visinya meluncurkan tujuh mobil listrik di bawah merek bZ pada 2025.

Produsen mobil tersebut diketahui telah menetapkan target penjualan mobil listrik Toyota bZ4X sebanyak 3,5 juta unit setiap tahun pada 2030 mendatang. Dalam mencapai target tersebut, Toyota telah berinvestasi sebesar 70 miliar dolar AS untuk mengembangkan kendaraan listrik.

Sekedar informasi tambahan, Toyota bZ4X sebelumnya sempat dilaporkan bakal menawarkan dua tipe. Dua jenis itu adalah penggunaan satu motor elektrik Front Wheel Drive (penggerak roda depan) dan All Wheel Drive (penggerak semua roda).

Mobil listrik bZ4X tipe pertama dikabarkan bakal menggunakan baterai 71,4 kWh, yang mampu menjangkau jarak tempuh hingga 500 km dalam satu kali pengisian. Sedangkan Toyota bZ4X yang menggunakan versi penggerak semua roda, dilaporkan mampu menjelajah hingga 460 km dalam satu kali pengisian.

Baca: Efek Perang Rusia Ukraina, Google Maps Matikan Fitur Lalu Lintas Live

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Toyota bZ4X
#Mobil Listrik
#Toyota
#SUV Listrik
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi