Aston Martin DBX707 Resmi Meluncur, Siap Lampaui Rekor Porsche Cayenne
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Februari 2022 16:00 WIB
Aston Martin DBX707. (Foto: Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAston Martin DBX707 telah meluncur di pasar otomotif global pada Selasa, 1 Februari 2022. Mobil baru ini disebut-sebut sebagai SUV mewah paling kuat di dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Hindustan Times, Aston Martin DBX707 mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 697 hp. Laporan juga menyebutkan bahwa mobil baru ini hanya membutuhkan waktu 3,1 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

SUV mewah ini dijual dengan harga sebesar 232.000 dolar AS atau setara dengan Rp 3,3 miliar. Nantinya, Aston Martin baru akan melakukan pengiriman unit ke konsumen pada kuartal kedua tahun ini.

Aston Martin DBX707 diketahui menggunakan mesin V8 4.0 liter yang disetel ulang untuk bisa menghasilkan tenaga 697 hp dan torsi 900 Nm. Produsen juga dilaporkan memasang sepasang turbocharged baru untuk mengkalibrasi mesin agar memberikan dorongan tambahan.

Mobil baru ini dilengkapi dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD) otomatis, yang bisa mengrimkan tenaga ke seluruh roda. Tak hanya itu, Aston Martin juga menyematkan sistem elektronik Active Roll Control (eARC).

Terlepas dari itu, Aston Martin DBX707 merupakan saingan Porsche Cayenne Turbo GT. Maka dari itu, SUV mewah ini berusaha untuk melampaui rekor pesaingnya di Sirkuit Nurburgring. Sekedar informasi, Porsche Cayenne mampu menyelesaikan putaran 20,76 km dalam waktu 7 menit 38,9 detik.

Baca: Tesla Recall 54.000 Unit Mobil Listrik karena Masalah Full Self Driving

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi