Toyota Sequoia Bakal Diluncurkan di Pasar Global, Gunakan Mesin Hybrid V6
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 28 Januari 2022 12:00 WIB
Toyota Sequoia. (Foto: Toyota)

GOOTO.COM, Jakarta - SUV Toyota Sequoia dikabarkan bakal diluncurkan di pasar global dalam waktu dekat ini. Model mobil baru ini nyatanya memiliki platform body-on-frame yang sama dengan Toyota Tundra 2022.

Bagian kabinnya diketahui memiliki tata ruang yang sangat luas dengan beberapa elemen desain interior yang sedikit kotak. Bagian tengah kokpitnya dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 14 inci. Ventilasi AC-nya juga memiliki ukuran yang besar.

Toyota Sequoia menggunakan kursi opsional untuk baris kedua. Selain itu, produsen asal Jepang tersebut juga telah menyediakan opsi untuk baris ketiga yang bisa digeser. Dengan begitu, bagian belakan mobil baru ini bisa lebih luas.

Menurut laporan Hindustan Times, SUV ini hadir dengan dua pilihan TRD, yakni TRD Sport dan TRD Off-road. Kedua opsi ini dikabarkan bakal mendapatkan shock Bilstein dan pegas yang disetel TRD.

Pada opsi TRD off-road, mobil ini bakal dilengkapi fitur khusus seperti monitor multi-medan, diferensial penguncian belakang yang dapat dipilih, hingga kontrol perayapan. Nantinya konsumen bakal mendapatkan velg baru dan peningkatan eksterior TRD.

Toyota Sequoia sendiri diketahui menggunakan mesin hybrid V6 twin-turbocharged 3,5 liter iForce Max. Mesin ini membantu mobil baru tersebut mengeluarkan tenaga sebesar 437 hp dan torsi 790 Nm.

Baca: Jakpro dan IMI Terbang ke Arab Saudi untuk Belajar Menggelar Formula E

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Toyota
#Hybrid
#SUV
#Mobil Baru
#Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi