Jakpro dan IMI Terbang ke Arab Saudi untuk Belajar Menggelar Formula E
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 28 Januari 2022 11:00 WIB
Ketua Tim Teknis Formula E Jakarta Ananda Mikola, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau JakPro Widi Amanasto, dan Dirut Ancol Teuku Sahir Syahali saat mengumumkan Ancol sebagai lokasi sirkuit Formula E, Rabu, 22 Desember 2021. TEMPO/M Julnis Firmansyah

GOOTO.COM, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dikabarkan terbang ke Diriyah, Arab Saudi, untuk melakukan studi banding. Langkah tersebut diambil untuk bahan pembelajaran mereka dalam menggelar Formula E Ancol 2022.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto. Dirinya menjelaskan bahwa semua panitia Formula E Jakarta yang berwenang sedang menyaksikan Formula E di Arab Saudi.

Nantinya, para panitia tersebut akan berada di sana hingga kurang lebih satu minggu. Dalam waktu tersebut, Jakpro dan IMI pun bisa melihat pelaksanaan Formula E mulai dari persiapan hingga pelaksanannya.

“Jadi tim di sana menijau persiapannya bagaimana dan ketika pelaksanaan, bagaimana panitia menyusun kegiatan, bagaimana supaya kami bisa hand on dengan ini. Kemudian penangan Marshall-nya seperti apa, ada Formula E Operations juga,” kata Widi, dikutip dari Antara.

Kendati mengambil pelajaran di sana, Widi memastikan bahwa Formula E Jakarta tidak sepenuhnya sama dengan Arab Saudi. Pihak penyelenggara nantinya akan menyesuaikan dengan situasi di Indonesia.

Pasalnya, harga tiket Formula E di Arab Saudi terbilang sangat tinggi sekitar Rp 573 juta-Rp 70 juta. Ini menjadi salah satu yang tidak akan diterapkan di Indonesia, mengingat kondisi perekonomiannya berbeda.

“Tentu tidak akan menyalin seluruhnya, disesuaikan dengan local wisdom Indonesia, seperti apa persiapannya. Saya juga menunggu laporan dari tim yang ke sana. Kemudian disesuaikan dengan keterbatasan yang dimiliki,” tambah Widi.

Baca: Sirkuit Mandalika Sudah Memenuhi 90 Persen Syarat Homologasi Grade A

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula E
#Jakpro
#IMI
#Arab Saudi
#formula e ancol

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi