Toyota Gazoo Racing Menangkan Reli Dakar 2022, Sang Presiden Beri Apresiasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 17 Januari 2022 10:48 WIB
Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda, di balik kemudi Toyota GR Yaris 2020. (Toyota Global)

GOOTO.COM, JakartaToyota Gazoo Racing berhasil memenangkan seri balapan Reli Dakar 2022 setelah Nasser Al-Attiyah mampu mengalahkan Carlos Sainz (Audi) dan Brian Baragwanath (Century). Keberhasilan ini pun mendapatkan perhatian dari sang presiden, Akio Toyoda.

“Anda mempertahankan posisi teratas di semua 12 tahap! Itu sempurna. Selamat atas kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu ini, mengulangi kesuksesan Anda di tahun 2019,” kata Akio Toyoda, dikutip dari situs resmi Toyota Gazoo Racing.

Tak hanya memberikan apresiasi kepada Nasser, Toyoda juga melakukan hal yang sama kepada seluruh tim. Salah satunya kepada tim Land Cruiser (TLC), yang pada musim lalu menutup kemenangan dengan finis one-two.

Saat ini TLC Land Cruiser dikabarkan bakal menggunakan ban baru Toyo Tyres yang lebih tangguh. Ban mobil ini diklaim sudah dikembangkan khusus untuk ajang Reli Dakar.

Menanggapi pergantian ban tersebut, pembalap Akira Miura mengaku bahwa hal itu adalah keputusan yang tepat. Bagaimana tidak, menurutnya ban baru tersebut bisa membuat mobil berlari lebih kencang.

"Dulu, ada kalanya ban akan membatasi kecepatan mengemudi kami. Namun, tahun ini, Anda dapat mengemudi sepenuhnya memanfaatkan potensi Land Cruiser. Sekarang kami bisa melakukannya! Berkat ban yang dikembangkan secara khusus, Land Cruiser sendiri menjadi lebih mampu," katanya.

Terlepas dari itu, Toyoda menjelaskan bahwa Toyota Motor Corporation dan perusahaan Toyota Group nantinya tak pernah berhenti untuk memproduksi mobil yang lebih baik untuk ajang motorsport. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah menyelesaikan Reli Dakkar 2022.

Baca: Aturan Karantina di Indonesia Bisa Batalkan MotoGP Mandalika?

TOYOTA GAZOO RACING

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Toyota Gazoo Racing
#Reli Dakar 2022
#Toyota
#Akio Toyoda
#Nasser Al-Attiyah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi