Motor Listrik Jenis Trail Ini Lebih Mahal dari Toyota Avanza
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 4 Februari 2018 20:42 WIB
Motor Trail Listrik CAKE KALK. Sumber: visordown.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen sepeda motor listrik asal Swedia, CAKE, merilis sepeda motor trail atau off-road bernama KALK terbatas hanya 50 unit, yang akan tersedia pada kuartal keempat tahun ini. CAKE sudah mulai membuka pre-order. Harganya € 14 ribu atau sekitar Rp 234 juta, lebih mahal dari Toyota Avanza.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sepeda motor ini adalah sepeda motor trail kedua di dunia setelah KTM Freeride E-XC. KALK dibuat dari komponen serat karbon dengan mesin CNC Alloy, yang terkenal sangat presisi.

Baca: Tarif Pajak Motor Listrik Berdaya 800 Watt Setara Motor 125 cc

Mesin kendaraan ini menggunakan baterai berspesifikasi 51,8 Volt dan 50 Ah. Tenaga dari baterai ini 15 kilowatt, yang mampu menghasilkan torsi 31 ft-lb atau setara dengan sepeda motor 300 cc. Sepeda motor ini mampu melaju hingga 80 kilometer per jam dengan jarak 80 kilometer.

Sepeda motor trail listrik CAKE KALK. Sumber: visordown.com

Bentuk sepeda motor ini tidak berbeda jauh dari sepeda gunung dan dengan menggunakan komponen berkualitas tinggi. Bobotnya pun sangat ringan, kurang dari 70 kilogram, padahal motor ini menggendong baterai berkapasitas besar.

Baca: Inilah Spesifikasi Motor Listrik Magnum yang Dijual Rp 10 Juta

Soal fitur, sepeda motor listrik ini tak main-main. Suspensinya menggunakan kualitas balap, yaitu Ohlins, pada bagian depan dan belakang. Velg yang digunakan pun terbuat dari aluminium alloy, dikombinasikan dengan sasisnya yang terbuat dari serat karbon.

VISORDOWN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi