Yamaha NMAX vs Honda PCX, AISI: Skuter Matik Premium Naik Daun
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 9 Februari 2018 20:31 WIB
PT Astra Honda Motor secara resmi melakukan grand launching Honda PCX di Kemayoran, Jakarta, 7 Januari 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memasarkan All New Honda PCX untuk bersaing dengan Yamaha NMAX sebagai penguasa pasar skuter matic premium. Saat ini, Suzuki India juga meluncurkan Suzuki Burgman Street bermodel bongsor. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menilai persaingan di pasar skuter matik premium akan semakin ketat sepanjang tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Ini Perbedaan Mesin All New Honda PCX dengan Honda Vario

Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala menuturkan, kendaraan roda skuter matik premium sedang menjadi tren pada saat ini. “Menurut saya animo matik premium lagi nge-trend,” kata Sigit, Jakarta, Kamis 8 Februari 2018.

Dia menjelaskan, kendaraan roda dua tipe matik premium tersebut sedang menjadi tren lantaran lebih gagah dan nyaman ketika digunakan untuk perjalanan jauh.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan, masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan skuter matik premium harga tidak lagi menjadi persoalan. “Buat segmen premium lebih melihat value for money,” katanya.

Baca: Suzuki Burgman Meluncur di India, Akan Jadi Pesaing Honda PCX?

Oleh karena itu, dia menuturkan, kontribusi skuter matik premium seperti Honda PCX dan Yamaha NMAX akan mengalami peningkatan di pasar kendaraan roda dua tanpa perseneling sepanjang tahun ini.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi