Motor Baru Honda SH125i Vetro Bergaya Retro
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 23 Oktober 2023 16:19 WIB
Honda SH125i Vetro ada banyak pilihan warna sesuai selera. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda merilis motor baru bergaya retro dengan nama Honda SH125i Vetro. Sebagai pembeda dari versi standarnya, motor ini dibekali material bodi berwarna hijau transparan dan opsi full aksesori turing yang meningkatkan tampilannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda SH125i Vetro menjadi model baru disiapkan untuk pabrik Honda Italia Insudtriale Atessa. Model baru skutik ini menggunakan mesin Honda eSP+ 125 cc, yang sama seperti Honda PCX 125.

Dari segi performa, motor matic ini menggunakan mesin 125cc eSP+ yang akan digunakan untuk tahun 2024, menghasilkan tenaga 13 hp dan dilengkapi fungsi Idling Stop. Fitur tersebut akan mematikan mesin ketika berhenti selama tiga detik untuk efisiensi bahan bakar.

Honda SH125i Vetro dengan aksesori lengkap. (Foto: Honda)

Honda SH125i Vetro dibuat dengan material bodi berwarna hijau yang tembus pandang. Itu merupakan hasil dari proses produksi yang memberikan efek seperti kaca berwarna hijau (‘vetro’ berarti ‘kaca’ dalam bahasa Italia).

Bodi ini diklaim ramah lingkungan dan berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 sebesar 9,5 persen selama satu tahun produksi. Hal tersebut sejalan denagn visi Honda untuk menjawab tantangan lingkungan yang semakin memburuk akibat emisi.

Meski begitu, Honda tetap menyediakan versi warna lain skutik ini, untuk konsumen yang tidak menyukai model tersebut seperti Matt Pearl Cool White. Pada warna ini menampilkan logo ‘Honda’ dam ‘SH’ pada bodinya.

Selain itu, terdapat juga pilihan warna lain, seperti Pearl Falcon Grey, Matt Pearl Pacific Blue, dan Pearl Nightstar Black, yang ada semuanya mendapatkan velg dan detail hitam baru.

Honda SH125i Vetro hadirkan ruang kokpit ringkas. (Foto: Honda)

Secara tampilannya, motor matic ini juga dilengkapi dengan sejumlah aksesori, seperti windshield yang besar, handguard transparan, dan top box untuk membawa berbagai perlengkapan perjalanan.

Pada bagian kaki-kaki skutik ini, dibekali suspensi depan teleskopik pada bagian depan, dan dual shockbraker di belakang. Sementara untuk pengeremannya sudah menggunakan cakram pada depan dan belakang.

Honda SH125i vetro telah ditanamkan fitur kekinian, seperti panel instrumen LCD, Honda Selectable Torque Control (HSTC). Pencahayaan full LED, dan soket USB. Tapi belum diketahui apakah motor ini nantinya akan dibekali Anti-lock Braking System (ABS).

Pilihan Editor: Honda CRF1100L Africa Twin dan CRF1100L Adventure Sports Banyak Revisi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi