Toyota FT-4X Muncul di Chicago Auto Show, Jeep Perlu Waspada
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 10 Februari 2018 15:15 WIB
SUV Konsep Toyota FT-4X. - Toyota
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Chicago - Toyota FT-4X Dipamerkan dalam Chicago Auto Show 2018, Sabtu 10 Februari 2018, yang disiapkan menjadi pesaing Jeep. Apalagi, Jeep dikabarkan sedang menyiapkan Baby SUV dengan mesin yang lebih efisien. Sedangkan Toyota FT-4X adalah kendaraan konsep sport utility vehicle yang terinspirasi dari luar jalur kelaziman Toyota untuk menggambarkan kendaraan masa depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Konsep SUV kendaraan ini diwujudkan dengan sosok yang menggambarkan kebebasan berpetualang: dapat pergi ke mana pun, kapan saja, dan dapat melakukannya dengan cara yang sederhana dan santai. Toyota FT-4X dirancang untuk para penggemar outdoor yang ingin memanfaatkan kegembiraan pada liburan akhir pekan dan petualangan kecil sehari-hari mereka.

Baca: Jeep Akan Memasarkan Baby SUV Pesaing Suzuki Jimny, Ini Sosoknya

Kabin FT-4X dibangun untuk menyenangkan penghuninya terlepas dari lingkungan tempatnya berada. Ini dilengkapi dengan sistem audio yang dapat dilepas, ventilasi yang berputar penuh untuk mendinginkan atau memanaskan barang dengan cepat saat melakukan ekspedisi, pegangan pintu yang berubah menjadi botol air praktis, dan fitur penyimpanan pintar yang berlipat ganda seperti koper saat dalam perjalanan.

SUV Konsep Toyota FT-4X. - Toyota

Saat melihat desain eksterior, FT-4X mempertahankan beberapa elemen inti yang ditemukan di FJ Cruiser yang ikonik, dengan grill terintegrasi horisontal dan overhang pendek untuk kemampuan off-road maksimum.

Jeep mungil yang akan diproduksi 2019 dengan dimensi lebih kecil dari Jeep Renegade. Sumber: motor1.com

Di bagian belakang, bak truk dilengkapi dengan mode perkotaan dan alam terbuka, yang menentukan apakah bak truk terbuka ke samping atau ke atas. Terakhir, kamera aksi GoPro terintegrasi di cermin samping untuk merekam setiap detik aksi saat berada di jalan setapak.

Baca: Ekspor Toyota 2017 Tertinggi Sejak 1987, 2 Mobil Ini Paling Laku

Toyota memang berencana merilis crossover subkompak baru dalam 2 tahun ke depan, namun sejauh ini FT-4X hanyalah sebuah konsep.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi