Sepeda Motor Adventure Murah Meriah Ala Honda India
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 11 Februari 2018 19:34 WIB
Honda X-Blade Adventure. Sumber: drivespark.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Adventure X-Blade 2018 baru saja diluncurkan di India. Motor ini merupakan modifikasi dari Honda X-Blade, yang menggunakan mesin generasi penerus Honda Megapro. Di India, Honda X-Blade akan ditempatkan di antara CB Unicorn 160, yang di Indonesia dinamakan Megapro, dan CB Hornet 160R.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda X-Blade Adventure memiliki beberapa komponen baru sehingga ramah dipakai touring. Sepeda motor petualangan ini menggunakan kaca depan (windshield) tinggi untuk menghindari terjangan angin dengan kecepatan tinggi. Fitur menonjol lain dari X-Blade Adventure adalah rak bagasi di bagian belakang, yang mudah mengakomodasi top box.

Baca: Honda PCX Gunakan Mesin Honda Vario, Ini Bedanya

Pembaruan kosmetik lain pada Honda X-Blade Adventure di antaranya aksen serat karbon imitasi, warna matte grey dengan grafis kamuflase di atas headlamp, dan striping huruf X warna kuning. Hal itu untuk membuat tampilan motor lebih agresif.

Fitur lain X-Blade tetap identik dengan standar X-Blade melalui headlamp LED robo-face, serupa dengan headlamp Honda Sonic, tapi dengan ukuran yang lebih besar. Lampu rem yang meruncing, cluster instrumen digital serupa dengan CB 150R, serta cowl mesin dan ban belakang lebar. Desain keseluruhannya tajam dan sporty dengan suspensi long travel, spoke wheels, dan ban off-road.

Mesin Honda X-Blade mengandalkan mesin berpendingin udara 162,7 cc silinder tunggal, yang menghasilkan tenaga 13,93 bhp dan torsi 13,9 Nm, dan digabungkan dengan gearbox lima percepatan.

Baca: Master Rem Diduga Berpotensi Rusak, Ini Jawaban Honda

Melalui update pada motor Honda X-Blade Adventure, sepertinya Honda akan menawarkan varian adventure sebagai aksesori tambahan untuk model standar. Selain itu, komponen mekanik lain, seperti garpu depan teleskopik, suspensi monoshock belakang dan cakram, serta rem drum tetap identik dengan motor komuter. Motor ini dijual 85-90 ribu rupee atau sekitar Rp 18-19 juta.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi