Jawaban Honda Soal Penggunaan Knalpot Palsu di Honda PCX
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 18 Februari 2018 14:38 WIB
Distributor resmi Akrapovic di Indonesia menyebut bahwa knalpot yang digunakan pada peluncuran Honda PCX 150 oleh Astra Honda Motor adalah knalpot palsu. (instagram: sphinx_motorsport)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dunia otomotif dihebohkan dengan pernyataan dari Sphinx Motorsport, yang menyebutkan knalpot custom Honda PCX 150, yang dipamerkan saat launching, merupakan barang palsu. Pihak Astra Honda Motor (AHM) akhirnya buka suara terkait dengan hal tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam pernyataan resmi, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan hal tersebut terjadi karena kesalahan tim teknis dalam memasang emblem pada knalpot. Ia mengatakan knalpot tersebut sebenarnya adalah knalpot Yoshimura.

Baca: Ini Aksesori untuk All New Honda PCX, Simak Harganya

AHM juga meminta maaf kepada Sphinx Motorsport terkait dengan kejadian itu.

“Terima kasih untuk informasi yang disampaikan. Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya, dalam pengerjaannya terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akropovic, yang seharusnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akropovic,” kata Agustinus dalam pernyataan resmi.

Pesan tersebut diterima Gooto.com lewat pesan singkat yang dikirim Deputy Head Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbudin.

Simak: Modifikasi All New Honda PCX ala AHM Terinspirasi Civic Type R

Secara terpisah, owner Sphinx Motorsport, Budiman, mengaku belum ada komunikasi apa pun dari AHM kepada pihaknya. “Katanya, sih, mereka sudah mengakui kesalahannya, tapi belum ada komunikasi ke kami, ” ucapnya.

Kasus ini mencuat ke publik setelah Sphinx Motorsport secara resmi menyatakan knalpot yang terdapat di sepeda motor custom PCX adalah palsu. Sebelumnya, PCX menghadirkan versi custom Honda PCX 150 dalam acara peluncuran sepeda motor yang menjadi rival Yamaha Nmax itu beberapa hari lalu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi