Gemar Naik Motor, Pangeran William Juga Koleksi Mobil Mewah
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 22 Februari 2018 08:55 WIB
Aksi Pangeran William saat menjajal motor Triumph dalam kunjungannya ke pabrik Triumph Motorcycles di Hinckley, Inggris, 20 Februari 2018. Dalam kunjungan tersebut, Pangeran William melihat proses perakitan motor berkubikasi besar alias moge Triumph. REUTERS/Ian Vogler/Pool
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pangeran William pada Selasa, 20 Februari tertangkap kamera sedang mencoba mengendarai Triumph Tiger 1200 dalam kunjungan ke Pabrik di Leicestershire. Tak hanya gemar mengendarai motor, pangeran William juga ternyata gemar mengoleksi mobil mewah. Berikut lima koleksi mobil mewah Pangeran William.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Audi A8

Pangeran William diketahui merupakan penggemar berat produk Audi. Bahkan, suami Kate Middleton tersebut pernah mengundang kepala humas Audi untuk datang ke pesta pernikahannya. Audi A8 merupakan hadiah William untuk Kate. Tak hanya A8, sebelumnya pangeran William juga memiliki Audi A3.

Baca: Pangeran William Jajal Triumph Tiger 1200 2018, Lebih Nyaman

Audi A8 merupakan mobil sport dengan dua pilihan mesin yaitu bensin 3.0 L TDI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 345 PS serta torsi puncak sebesar 500 Nm. Pilihan mesin kedua adalah turbo diesel dengan tenaga 290 PS dan torsi 600 Nm.

Bodi A8 terbuat dari 58 persen komponen aluminium yang dicampur dengan baja panas dan serat karbon yang sangat kuat dengan komponen polimer. Di pasaran, mobil ini bersaing dengan Jaguar XJ.

2. Jaguar XJ

Selain A8, pangeran William juga memiliki Jaguar XJ yang merupakan saingan dari Audi A8. Mungkin pangeran William bingung menentukan pilihan diantara kedua mobil tersebut sehingga memutuskan untuk membeli keduanya.

Mobil ini sebenarnya merupakan mobil resmi seluruh anggota kerajaan Inggris dan jajaran menterinya. Jaguar XJ memiliki mesin berkapasitas 2993 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 PS dengan torsi 700 Nm. Berdasarkan situs resmi Jaguar, mobil ini dijual dengan harga 59.955 poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,14 miliar.

3. Bentley Flying Spur

Bentley Flying Spur milik pangeran William adalah mobil special yang di-desain khusus oleh Bentley untuk pasangan pangeran William dan putri Kate. Mobil ini terbuat dari baja khusus dan pelindung komposit yang membuat mobil ini anti peluru.

Di pasaran, mobil ini dijual dengan harga sekitar 149.900 poundsterling, atau sekitar Rp 2,8 miliar. Tetapi karena mobil tersebut merupakan edisi special, maka mobil ini diklaim memiliki harga lebih dari 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,7 miliar.

Mobil ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dengan pendingin dan penghangan minuman untuk bayi. Tak hanya itu, ban pada mobil ini juga mampu melaju sejauh 96 kilometer setelah terkena ranjau atau tertembak peluru.

4. Aston Martin Db6 Volante

Mobil yang satu ini merupakan mobil yang dikendarai The Royal Couple pada pernikahan mereka. Beredar kabar bahwa mobil tua ini sebenarnya sudah tak lagi berada di istana kerajaan. Tak jelas informasi mengenai kemana mobil ini sekarang.

Baca: All New Honda CB150 Verza Disulap Menjadi Motor Pantai

5. Range Rover

Range Rover merupkan kendaraan kerajaan Inggris yang dipakai untuk kunjungan ke wilayah tertentu termasuk wilayah taman nasional. Pangeran William sejak dulu juga sering menggunakan mobil ini untuk kegiatan militernya.

Kendati sudah tak aktif di dunia militer, pangeran William tetap menggunakan mobil ini untuk membawa serta anak-anaknya. Alasannya, mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Mobil ini berkapasitas 1999 cc dengan tenaga sebesar 236 hp dan torsi puncak 340 Nm. Mobil ini juga kompeten untuk digunakan dalam kondisi off road.

DAILYMAIL

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi