Memasang Stiker Mobil Kelas Premium, Simak Biayanya
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 24 Februari 2018 13:00 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Pemilik mobil yang bosan dengan warna cat mobil bisa melapisinya dengan stiker. Warnanya bisa disesuaikan dengan warna mobil yang tertera pada Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) agar tidak menyalahi peraturan lalu lintas. Nah, bicara stiker mobil, nama TeckWrap cukup dikenal.

Stiker mobil asal Amerika Serikat ini diklaim memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh stiker mobil merek lain. Ricky Harso, perwakilan TeckWrap Indonesia, menjelaskan bahwa TeckWrap memiliki teknologi yang disebut UV Protection. Teknologi ini berfungsi untuk melindungi cat asli mobil dari cuaca ekstrem.

“Berdasarkan riset yang dilakukan oleh TeckWrap Amerika Serikat, UV protection ini akan memberikan perlindungan maksimal hingga 3 tahun,” kata Ricky di workshop Dice Sticker, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Februari 2018. “Di Indonesia, seharusnya bisa lebih tahan lama karena cuaca di Indonesia tidak se-ekstrem di Amerika Serikat.“

Baca: Stiker Menjadi Alternatif Ganti Warna Mobil, Simak Trennya

Masih menurut Ricky, saat ini tersedia lebih dari 100 pilihan warna stiker mobil TeckWrap yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen. Warna-warna populer yang banyak dipesan konsumen hingga saat ini adalah warna doff. Sementara, warna glossy yang senada dengan warna asli mobil mulai menunjukkan tren peningkatan. “Warna baru seperti chrome dan metalik juga mulai banyak peminat,” ujarnya.

Ricky berjanji akan TeckWrap Indonesia akan meluncurkan warna baru di pameran otomotif Indonesia International Motor Show yang akan diselenggarakan pada 19–29 April 2018. Warna-warna chrome dan bunglon akan menjadi unggulan di pameran otomotif tahunan itu.

Lalu, berapa harga yang harus dibayar konsumen untuk stiker mobil TeckWrap? Ricky menyebut harga roll stiker mobil berbahan vinyl tersebut berkisar antara Rp 4-Rp 9 juta. Itu merupakan harga dasar stiker di distributor. “Harga stiker berikut pemasangan di workshop mulai dari Rp 9 juta hingga Rp 18 juta. Tergantung tipe mobilnya,” ujarnya.

Pemasangannya, lanjut dia, hanya membutuhkan waktu yang singkat. Sekitar 6 hingga 12 jam, tergantung tingkat kesulitan dan jenis mobil yang dipasang stiker. Ricky menyebut mobil-mobil mewah berbagai merek banyak yang menjadi pelanggannya. Mulai dari Lamborghini hingga Ferrari. “Di IIMS nanti kami akan menyiapkan kejutan, live pemasangan TeckWrap sebuah mobil supercar,” tuturnya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi