Stiker Menjadi Alternatif Ganti Warna Mobil, Simak Trennya
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 24 Februari 2018 11:34 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Tren melapisi cat mobil dengan stiker khusus diprediksi makin meningkat. Alasannya, penggunaan stiker ini dipandang mampu melindungi cat mobil dari kemungkinan tergores saat berkendara.

Ricky Harso dari TeckWrap Indonesia menuturkan warna doff masih akan mendominasi pemilihan warna stiker mobil untuk tahun ini. “Doff dalam beberapa tahun ini memang lebih banyak disukai konsumen,” katanya di kantor Dice Sticker, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Februari 2018.

Baca: Stiker Mobil Bergeser Fungsi

Menurut Ricky, warna-warna glossy yang senada dengan warna cat asli mobil mulai naik daun dan menjadi pilihan konsumen. “Nanti kami dari TeckWrap akan meluncurkan warna-warna baru di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2018,” ujarnya.

TeckWrap merupakan stiker yang dikembangkan dari Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, sejak 2012. Stiker ini masuk Indonesia mulai 2016. “Hingga saat ini, kami sudah memiliki tujuh reseller yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia,” tuturnya.

Menurut Ricky, satu roll stiker TeckWrap berbahan vinyl dijual dengan harga mulai Rp 4 juta hingga Rp 9 juta. Itu baru harga dasar stiker. “Di pemasangan (workshop), harga sama pasang sekitar Rp 9 juta hingga Rp 18 juta, tergantung model mobilnya,” ucapnya.

Menurut Ricky, TeckWrap memiliki keunggulan yang tidak dimiliki stiker mobil lain. Misalnya mengenai ketebalan. TectWrap diklaim memiliki ketebalan 120 mikron. Sedangkan stiker mobil lain rata-rata hanya 80 mikron.

Baca: Auto2000 Tawarkan Oli Gratis bagi Pemilik Toyota, Ini Syaratnya

Keunggulan lain adalah teknologi. TeckWrap dilengkapi teknologi pelindung sinar ultraviolet (UV Protection). UV Protection ini berfungsi melindungi cat mobil asli agar tidak mudah rusak.

Ricky menambahkan, berdasarkan riset yang dilakukan di kantor pusat TeckWrap di Amerika, penggunaan stiker ini bisa bertahan selama tiga tahun pada mobil. Artinya, setelah tiga tahun, perlindungan UV Protection terhadap cat mobil akan menurun. “Tapi hal ini tidak mengubah warna stiker mobil. Hanya UV Protection-nya saja yang menurun,” ujarnya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi