Wuling Berminat Datangkan Rival Toyota Fortuner dan Honda CR-V
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 1 Maret 2018 18:14 WIB
Baojun 530 merupakan SUV Wuling Motors yang kemungkinan besar akan didatangkan ke Indonesia. Model ini terakhir kali mendapatkan penyegaran pada 2017. (media.gm)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Semarang - Wuling Indonesia menyatakan pasar SUV di Indonesia tumbuh sangat baik. Hal ini menarik minat produsen asal Cina itu untuk memproduksi SUV di pabrik Wuling Motors di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia  Jason Ding mengatakan bahwa pasar SUV di Indonesia terus tumbuh seperti halnya pasar MPV. “Tren SUV meningkat. Di Cina dan di Indonesia pasar SUV tumbuh antara 10-20 persen. Ini peluang yang bagus,” kata Jason kepada Tempo di Semarang, 28 Februari 2018.

Baca: Kalla Minta Wuling Motors Produksi Mobil Berkualitas

Jason menambahkan bahwa Wuling Motors bisa saja memproduksi model SUV ke Tanah Air. Di Cina, lanjut dia, Wuling Motors memiliki beberapa model SUV yang cukup populer di sana. Mulai dari Baojun 510, 530, dan 560.

Dari model-model itu, kemungkinan besar yang akan dibawa ke Indonesia adalah model 530. Di Cina, model ini mendapatkan penyegaran pada 2017 silam. Wulling menyediakan dua pilihan mesin yakni 1.8L dan 1.5L turbo. Mesin 1,8L sama seperti yang dipakai pada Wuling Cortez saat ini dipasarkan di Indonesia. “Tapi kami masih mempelajari kemungkinannya,” ujarnya.

Simak: Wuling Motors Siapkan Tiga Varian Mobil Baru

Jika benar yang dibawa adalah 530, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V 1.5T, dan Nissan X-Trail layak waspada. Sebab, kemungkinan besar harga jual model ini akan berada jauh di bawah model Jepang.

Glory 580 SUV 7 seater buatan Sokon yang akan dipasarkan pada Februari 2018. Tempo/Wawan Priyanto

Model Wuling ini juga akan berhadapan langsung dengan saudara senegara yakni Sokon Glory 580 yang kemungkinan besar akan diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret atau awal April 2018. Model ini bermain di harga Rp 250an juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi