Produk Isuzu Diklaim Bisa Lolos Standar Emisi Euro 4
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 4 Maret 2018 20:19 WIB
Isuzu mu-X bakal menjadi primadona di booth Isuzu selama pameran otomotif GIIAS 2017 berlangsung. Pameran ini dilangsungkan di ICE, BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Isuzu Astra Motor Indonesia siap mengikuti regulasi standar emisi Euro 4 di Indonesia yang akan diberlakukan pada tahun ini untuk kendaraan berbahan bakar bensin dan untuk kendaraan diesel pada 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Regulasi itu disahkan melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro 4.

"Kami senang mendengar hal mengenai Euro 4 karena kami harus sama-sama mendukung kemajuan Indonesia. Bahkan negara-negara lain sudah melakukan itu, seperti Singapura, Thailand, dan negara lain yang sudah beralih ke Euro 4 dan bahkan lebih," kata Wakil Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily dalam keterangannya, Sabtu, 3 Maret 2018.

Baca: Alasan Desain Mobil Isuzu Begitu-begitu Saja

"Isuzu sudah sangat siap menghadapi regulasi pemerintah mengenai Euro 4 karena kami sudah memiliki engine yang mendukung Euro 4 sejak 2011, yaitu engine common rail," kata Ernando.

Selain kesiapan produk dan teknologi mesin, layanan purnajual dan kesiapan mekanik dalam menangani teknologi baru merupakan hal penting bagi Isuzu.

"Kami dari Isuzu sudah terbiasa menangani teknologi common rail. Hal ini dikuatkan dengan kemenangan mekanik Isuzu Indonesia dalam Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division atau I-1 Grand Prix yang ke-12 di Jepang," ucap Ernando.

Baca: Isuzu Ungkap Penyebab Turunnya Penjualan Panther

Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus-menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal after sales service karena memiliki mekanik-mekanik andal.

Isuzu Indonesia terus meningkatkan jaringan serta pelayanannya melalui ketersediaan 104 outlet dan 24 outlet satelit, dengan 2.403 parts shop di 355 kota.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi