Federal Oil Optimistis Jorge Navarro Finish 5 Besar Moto2 2018
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 5 Maret 2018 14:36 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Musim balap sepeda motor Moto2 2018 sebentar lagi dimulai. Federal Oil, selaku sponsor utama tim balap Gresini Moto2, berharap Jorge Navarro (Spanyol) bisa finis di lima besar klasemen akhir.

“Masuk lima besar tentunya membuat value Federal Oil (dan Antangin) bertambah besar,” kata Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) di Jakarta, Senin, 5 Maret 2018.

Baca: Federal Oil Berencana Ekspor Pelumas ke Pasar ASEAN

Patrick optimistis Navarro mampu bersaing lebih kompetitif tahun ini karena pembalap asal Spanyol itu telah beradaptasi selama semusim penuh pada tahun lalu. “Ya, harapannya, kalau bisa podium terus,” ujarnya.

Produsen pelumas Federal Oil dan Antangin menjadi sponsor tim balap Gresini Moto2 musim 2018. Tim Federal Oil Gresini Moto2 diperkuat pembalap Spanyol, Jorge Navarro. Jakarta, 5 Maret 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

Musim lalu, Navarro hanya berada di posisi ke-14 klasemen Moto2 dengan total 60 poin dari 18 seri balapan. Prestasi terbaik Navarro musim lalu adalah finis di posisi ke-6 di Catalunya (Spanyol), Jerman, dan Aragon (Spanyol). Meski demikian, peringkat ketiga klasemen Moto3 2016 itu tercatat lima kali gagal menyelesaikan lomba. Posisinya sempat digantikan pembalap Indonesia, Dimas Ekky, dalam Moto2 seri Sepang, Malaysia.

Simak: Begini Cara Pelumas Federal Oil Tingkatkan Kompetensi Mekanik

Dalam rekaman video, Navarro mengaku memiliki semangat tinggi untuk bisa memenangi setiap balapan. “Saya berharap mendapatkan dukungan penuh dari fan di Indonesia agar dapat tampil lebih baik lagi dibanding musim lalu,” ucapnya.

Tahun ini, tim Federal Oil Gresini Moto2 mendapatkan tambahan sponsor dari Antangin, produsen jamu tradisional dari Indonesia. Chief Executive Office Deltomed Laboratories, produsen Antangin, Mulyo Rahardjo, berharap kerja samanya dengan Federal Oil mampu mengangkat brand Indonesia di pentas olahraga dunia. “Indonesia memiliki sumber daya hayati yang kaya, termasuk khasiat herbal bagi kesehatan yang sudah dikenal secara turun-temurun,” tuturnya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi