128 Bus Mewah Volvo Akan Tambah Armada Steady Safe
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 6 Maret 2018 19:13 WIB
Bus Mewah Volvo yang akan digunakan PT Steady Safe. Sumber: bisnis.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT. Steady Safe Tbk, perusahaan yang terlibat dalam layanan Bus Rapid Transit (BRT) akan melengkapi armadanya dengan bus mewah buatan Volvo, B11R mulai bulan ini. Di acara GIICOMVEC 2018, PT.Indotruck Utama (Indomobil Grup) selaku agen pemenang merek kendaraan Volvo di Indonesia, telah menyerahkan bus B11R tersebut kepada manajemen Steady Safe.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

President Director Indotruck Utama, Bambang Prijono mengatakan kehadiran bus B11R akan memberikan warna baru bagi para pengguna BRT Jakarta terutama dalam aspek kenyamanan dan keamanan. "Keseluruhan ke-128 bus Volvo B11R ini akan didistribusikan ke Steady Safe dalam waktu sesegera mungkin dan sudah beroperasi pada Maret ini juga," katanya kepada Bisnis.

Baca: Wuling Berminat Datangkan Rival Toyota Fortuner dan Honda CR-V

Dia optimistis kehadiran produk baru bus ini akan semakin meningkatkan penetrasi pasar bus Volvo di segmen kendaraan bus di Tanah Air dan untuk tahap awal ini masih dalam tahap perkenalan kepada kalangan masyarakat pengguna BRT Jakarta sehingga untuk besaran pangsa pasar belum menjadi fokus perhatian Volvo. "Karena masih baru, kami belum menetapkan target penjualan di sepanjang tahun ini. Yang penting adalah dikenal dulu oleh masyarakat pengguna BRT Jakarta," ujarnya.

Bus Mewah Volvo yang akan digunakan PT Steady Safe. Sumber: bisnis.com

"Yang pasti adalah Volvo BR11 memiliki beberapa keunggulanyang tidak dimiliki oleh bus sejenis dari merek manapun," jelasnya. B11R dilengkapi fitur poros 6x2 dengan suspensi udara penuh, mesin 370 Hp, gearbox otomatis sebesar 6-percepatan penuh yang terpasang dan dilengkapi dengan retarder dan disesuaikan dengan Volvo BRT body works resmi.

Bus Mewah Volvo yang akan digunakan PT Steady Safe. Sumber: bisnis.com

Konfigurasi ini dikenal secara lokal sebagai maxibus dan dapat menampung hingga 90 penumpang di sepanjang jalur khusus bus di Jakarta. Volvo Bus pertama kali diperkenalkan ke Indonesia sebagai bus kota bertingkat di bawah program akuisisi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 1981-1984. Selama beberapa dekade, Volvo Bus juga telah berkembang menjadi segmen pengangkutan yang memasok bus antar kota untuk operasi tambang.

Baca: Agar Transmisi i-AMT Wuling Cortez Minim Hentakan, Simak Caranya

Pada sistem transportasi, Volvo telah menjadi pemimpin dalam pengembangan BRT sejak sistem pertama dibangun pada akhir tahun 1970-an. Saat ini, Volvo Bus beroperasi pada sistem BRT di lebih dari 20 negara dan menggerakkan lebih dari 12 juta penumpang setiap harinya.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi