Rahasia Pemotong Rumput Ini Mampu Menyalip Topspeed Honda Civic
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 17 Maret 2018 19:22 WIB
Pemotong Rumput buatan Honda yang bisa mengalahkan sedan Honda Civic. Sumber: thesun.co.uk
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda memiliki mobil rakitan yang diklaim mampu mengalahkan capaian kecepatan tertinggi sedan Honda Civic hatchback. Pemotong rumput rakitan ini mampu melaju dan meraih kecepatan tertinggi 134 mil per jam atau 215 kilometer per jam. Mobil ini adalah rakitan dari mesin pemotong rumput.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Brio Satya Topang Penjualan Mobil Honda Sepanjang 2017

Resep pemotong rumput bertenaga super karena menemplok mesin 1.000cc yang sama biasa berada di sasis Honda CBR1000RR Fireblade dengan tenaga puncak mencapai 189bhp. Honda pertama kali mengungkapkan keinginannya untuk menciptakan mesin pemotong rumput tercepat di dunia pada tahun 2013, saat mereka menciptakan Mean Mower bekerjasama dengan mitra British Touring Car Championship, Team Dynamics.

Mesin pemotong rumput buatan Honda meraih rekor dunia pada Maret 2014, dengan capaian 116.57 mph di Idiada, takjauh dari Barcelona. Mesin pemotong rumput yang baru hampir 20 mph lebih cepat dari pendahulunya. Rekor tersebut dipecahkan pada akhir tahun 2015 oleh Norwegian Speed Factory team dengan modifikasi mesin pemotong rumput Viking T6 menembus kecepatan 133mph.

Baca: Honda Siapkan Forza 2018 Berkapasitas 250cc untuk Asia

Pabrikan asal Jepang ini siap merebut kembali gelar mereka, dan menjanjikan Mesin Pemotong bisa memecahkan rekor. Pengemudi pengganti di Fast and Furious, Jessica Hawkins, akan berada stir model Mk2 saat persiapan pemecahan rekor. Namun, hingga kini belum jelas kapan akan dilakukan uji coba.

THE SUN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi