Honda Civic Hatchback Turbo Resmi Diluncurkan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 9 Juni 2017 16:44 WIB
Honda Civic Hatchback Turbo secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia, Jakarta, 9 Juni 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Hatchback Turbo untuk pasar Indonesia. Mobil generasi ke-10 ini dijual denga harga (on the road DKI Jakarta) Rp 399 juta (tipe S) dan Rp 438 juta (tipe E).

Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe mengatakan bahwa Honda Civic Hatchback Turbo merupakan kendaraan stylish dan sporty yang ditujukan bagi konsumen berjiwa dimanis. "Model ini telah populer di Indonesia sejak 1973, dan sampai sekarang semakin populer," kata Watanabe di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat, 9 Juni 2017.

Menurut Watanabe, pada tahun 2016 Honda Civic Hatchback Turbo mampu terjual sebanyak 670 ribu di seluruh dunia. Model ini telah dipasarkan di lebih dari 170 negara.

Baca: Honda Civic Hatchback Tampil di GIIAS 2016

Assistant Project Leader New Honds Civic, Honda Motor Corp, Hiroshi Ito, mengatakan Honda Civic Hatchback Turbo dibangun dengan tiga pilar utama yakni charismatic, soulful dan comfortable. Konsep ini mengacu pada desain eksterior dan interior yang premium dengan mengedepankan kenyamanan. "Honda Civic Hatchback Turbo dibangun dengan kosep pemikiran yang modern," kata Ito. Honda Civic Hatchback Turbo dibekali mesin 1.5 liter. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 22.4 kgm pada 5.500 rpm. Tenaga besar ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini diklaim Honda mampu memberikan akselerasi yang responsif, lebih halus, dan performa mesin maksimal. "Nilai penting dari sistem ini adalah konsumsi bahan bakar yang efisien," ujar Ito. 

Simak: Honda Civic Hatcback Orange Edition Hanya Diproduksi 100 Unit 

Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy mengatakan segmen hatchback merupakan salah satu pasar yang terus memiliki potensi besar di Indonesia. "Kehadiran Civic Hatchback akan membuka pasar yang baru untuk hatchback kelas atas dan memberikan pilihan menarik bagi konsumen," kata Jonfis. 

Jonfis optimistis Honda Civic Hatchback Turbo dapat terjual 1.500 unit dalam 12 bulan sejak peluncuran. "Komposisinya, 70 persen tipe yang lebih mahal biasanya yang paling laris," ujarnya. 

Model yang hanya tersedia dalam transmisi otomatis ini ditawarkan dalam enam pilihan warna yakni rallye red, crystal black pearl, lunar silver metalic, white orchid pearl, sonic gray pearl, dan modern steel metalic. 

WAWAN PRIYANTO

#Honda Civic Hatchback
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi