Setelah Jakarta, Taksi Daerah Mulai Operasikan Wuling Confero
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 23 Maret 2018 17:32 WIB
Wuling Confero S saat media test drive di Pulau Bali, 11-13 Oktober 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pendatang baru di segmen Low MPV Wuling Confero mulai dilirik oleh operator taksi. Di Jakarta, Express Group sudah memesan 150 unit Wuling Confero.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Brand Manager Wuling Motors Dian Ashmahani mengatakan bahwa pesanan untuk Express Group sebagian besar sudah dikirim. "Sebagian lagi masih menunggu jadwal," kata Dian kepada Tempo, Jumat, 23 Maret 2018.

Tak hanya di Jakarta, Wuling Confero juga banyak dilirik sebagai armada taksi di daerah. Di Palembang, misalnya, sudah ada 27 unit yang digunakan untuk armada taksi. Sementara di Jember, Jawa Timur, 5 unit Wuling Confero sudah beroperasi sebagai armada taksi.

Baca: Mobil Wuling Confero Dijual Murah, Ini Alasannya

Menurut Dian, Wuling Confero dilirik sebagai armada taksi karena dianggap memiliki durability jaringan aftersales yang baik. "Berdasarkan pembicaraan dengan konsumen fleet, dua penting dalam memutuskan pembelian unit antara lain product durability dan aftersales," ujarnya.

Dian menambahkan bahwa Wuling Motors senang produknya dipercaya konsumen fleet untuk digunakan sebagai armada taksi. Artinya, lanjut dia, Wuling Confero dinilai memiliki keunggulan dari sisi cost operasional yang rendah dan harga terjangkau.

Baca: Perusahaan Taksi Mulai Pesan Wuling Confero

"Dari sisi produk, artinya didukung layanan servis serta suku cadang yang baik," ujarnya. "Saat ini ada beberapa calon konsumen fleet yang melakukan pembicaraan (pembelian unit)."

Wuling Confero merupakan mobil 7 penumpang yang masuk segmen Low MPV. Mobil ini bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga. Sejak diluncurkan pada Agusutus tahun lalu, Wuling Confero berhasil mencatat rata-rata penjualan per bulan sebanyak 700-800 unit.

Wuling Confero dibekali mesin berkapasitas 1.500cc yang dapat menghasilkan tenaga 107 Hp pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak belakang melalui transmisi manual 5-kecepatan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi