Toyota Kijang Buaya Touring dari Jakarta ke Timor Leste
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 29 Maret 2018 21:28 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah Toyota Kijang generasi pertama buatan 1980 memimpin touring lintas negara, Indonesia-Timor Leste, yang dilakukan 3 komunitas pengguna Toyota (Toyota Owner Club/TOC). Ketiga komunitas itu adalah Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community Velozity dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA).

Selain Kijang generasi pertama, perjalanan sejauh 6.800 kilometer yang melintasi 6 pulau dan menyeberangi 5 selat ini diikuti oleh All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang),  Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan All New Sienta (2016).

Rombongan ini akan melewati beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor Leste. Ini akan menjadi perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas di bawah naungan TOC.

Baca: Toyota C-HR Segera Meluncur, Bertebaran Fitur Canggih

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor P(TAM) Yoshihiro Nakata mengatakan bahwa Toyota mendukung aktivitas komunitas untuk touring lintas negara Indonesia-Timor Leste.

Toyota Kijang generasi pertama buatan 1980 (Kijang Buaya) memimpin touring lintas negara Indonesia-Timor Leste MPV Toyota 2018. Perjalanan melintasi 6 pulau dan 5 selat ini dimulai pada 29 Maret 2018 dari Jakarta dan finish di Dili, Timor Lester, menempuh jarak 6.800 kilometer. TEMPO/Wawan Priyanto

“Selain menjadi ajang untuk membuktikan durability mobil-mobil Toyota dalam menempuh jarak yang cukup  jauh dengan medan jalan yang beragam, aktivitas ini juga akan mengeksplore destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat,” kata Nakata, pada acara pelepasan rombongan  TKCI, Velozity dan Tosca, di Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018.

Menurut rencana, perjalanan touring lintas negara ini akan ditempuh selama hampir sebulan lebih. Dimulai pada 29 Maret di Jakarta dan direncanakan tiba di Dili pada 10 April 2018. Rombongan akan kembali ke ibukota pada akhir April 2018.

Baca: Konsumsi BBM Toyota C-HR: Lumayan Irit

Selain singgah pada beberapa destinasi wisata yang menjadi kebanggaan Indonesia, termasuk lokasi-lokasi wisata menarik yang belum tersentuh, selama perjalanan tersebut rombongan TOC juga akan melakukan beberapa aktivitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan komunitas TOC, serta masyarakat sekita

Selain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga akan melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

“Kami harapkan perjalanan ini dapat memberikan manfaat dalam menumbuhkan kesadaran akan cinta lingkungan kepada masyarakat, sejalan dengan komitmen Toyota untuk senantiasa peduli terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” kata Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Simak: Sebentar Lagi Pemesanan Toyota C-HR Dibuka, Tanda Jadi Rp 5 Juta

Tahun lalu dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72  dan TAM juga mendukung aktivitas TKCI, Velozity, dan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar Touring Kemerdekaan 3 Negara Indonesia-Malaysia-Brunai Darussalam.

Perjalanan yang digelar pada April 2017 ini menempuh jarak  3.000 kilometer dan  melintasi  7 kota di Indonesia, Malaysa dan Bruney Darussalam yaitu, Pontianak, Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan selama 12 hari perjalanan. Ketika itu, Toyota Kijang Buaya yang sama juga tampil sebagai pemimpin rombongan.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi