Inilah Pengganti Setir Mobil Model Bulat yang Akan Punah
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 31 Maret 2018 20:47 WIB
Salah satu desain stir mobil masa depan. Sumber: thesun.co.uk
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, London - Para ahli menyebut kemudi mobil berbentuk bulat akan hilang dalam 20 tahun ke depan. Hal ini menyusul teknologi mobil otonom dan kopilot virtual.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perkembangan interior mobil lebih cepat dari yang Anda kira. Dan itu hanyalah salah satu perubahan besar yang diprediksi untuk masa depan automotif. Produsen mobil, seperti Volkswagen, Renault, dan Jaguar, telah meluncurkan konsep-konsep baru untuk setir modern dan sekarang risetnya masih berlanjut.

Kendali mobil berbasis Internet akan berkembang pada 2030 dengan penggunaan kopilot virtual yang membantu saat mencari ruang parkir. Pada 20 tahun ke depan, mobil akan benar-benar tanpa pengemudi dengan interior seperti tempat duduk santai dan tidak perlu setir atau pedal. Interior akan menjadi seperti lounge dengan layar besar dan kursi yang nyaman.

Baca: Detroit Auto Show 2018 Hadirkan Mobil-mobil Canggih

Kabin akan menampilkan layar besar sehingga Anda dapat menonton TV dan membaca e-mail. Nantinya, tak akan ada lagi tes mengemudi karena semua dikendalikan lewat komputer dan Internet.

Penjahat mungkin merasa lebih mudah untuk membobol kendaraan dengan peretasan dan kejahatan dunia maya. Sebaliknya, polisi juga akan lebih mudah menangkapnya. Volkswagen telah mengatakan tentang seperti apa mobil masa depan itu

Para ahli memperhitungkan masyarakat tidak akan membeli mobil lagi tapi beralih ke skema penyewaan pengguna. Anda pun langsung bisa melakukan tes mengemudi secara virtual untuk memilih kendaraan yang disewa. Kemudian, pabrikan akan mengirimkan mobil ke rumah Anda. Kemungkinan bahan bakar akan menggunakan hidrogen maupun baterai.

Baca: Toyota Luncurkan Mobil Swakemudi Level 4 Pada 2020

Fernando Garcia, Direktur HPI, salah satu penyuplai teknologi dan data untuk automotif di Eropa berkata: "Selama 80 tahun terakhir kami telah menyaksikan jumlah perubahan yang mengejutkan dalam industri automotif, tapi ini tidak seberapa dibandingkan dengan bagaimana hal akan berkembang selama 80 tahun ke depan."

“Kami sudah melihat mobil yang semakin ditingkatkan setiap beberapa tahun seperti telepon seluler dan frekuensi ini cenderung meningkat lebih cepat."

THE SUN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi