Rombakan Radikal Honda Monkey: Mesinnya Jadi V-twin DOHC
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 4 April 2018 13:35 WIB
Honda Monkey hasil modifikasi G'Craft dan Kitaco. Sumber: visordown.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, London - Honda Monkey adalah salah satu motor hobi dan cukup laris di sejumlah negara diantaranya Jepang. Tahun ini, Honda Motors memasarkan versi terakhir Honda Monkey yang sudah dijual sejak 1960-an. Dalam Tokyo bike Show yang digelar pekan lalu, hasil modifikasi Honda Monkey dipajang dan memukau banyak pengunjung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor imut andalah Honda ini diracik oleh G'Craft, rumah modifikasi dan Kitaco, part aftermarket. Tampilannya cukup mengesankan, yang paling menarik desain mesinnya berbentuk v-twin seperti motor besar. Jangan salah kapasitasnya hanya 88cc namun sudah menganut DOHC atau sudah twin cam. Performanya tentu saja melonjak drastis dibandingkan bawaan pabrik yang hanya menggunakan mesin satu silinder 50cc SOHC, namun tak disebutkan peningkatannya.

Baca: Honda Monkey Milik John Lennon Dilelang Mulai Rp 550 Juta

Naiknya performa disokong penggantian filter udara, pengapian yang lebih handal dan knalpot racing buatan Over Racing yang panjang untuk mengejar topspeed. Tak hanya itu, motor ini sudah menggunakan sistem pendinginan oli. Sasisnya pun telah berubah total dengan material alumunium dan desain deltabox mirip yang dipakai motor besar. Crankcase juga telah diganti dengan buatan Kitaco.

Honda Monkey hasil modifikasi G'Craft dan Kitaco. Sumber: visordown.com

Performa Honda Monkey yang naik tajam dan mesin yang liar harus diiringi penyeimbang. Yaitu suspensi yang handal, motor ini menggunakan dua shock yang dilengkapi tabung nitrox. Adapun pengereman pun tak mau ambil resiko dengan menggunakan kaliper dan master rem merek Brembo dan cakram floating.

VISORDOWN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi