Motor Baru Honda Monkey Lighting Edition Dibanderol Rp 45 Juta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 21 Juli 2023 14:40 WIB
Honda Monkey Flash Lightning. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Monkey dirilis versi Lightning Edition. Motor baru tersebut merupakan hasil buatan Cub House Honda di Thailand.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Rideapart pada Jumat 21 Juli 2023, Monkey Lightning Edition dibalut dengan grafis yang lucu. Ditambah lapisan bangku dengan pola tartan yang unik.

Secara tampilan, Honda Monkey Lightning Edition memiliki warna yang cukup menyala, berupa kuning terang dan putih ditambah grafis lucu. Hal ini terlihat dari bagian tangki bahan bakar, terdapat gambar petir yang memakai kacamata, dikelilingi tulisan dan awan berpetir.

Terdapat tulisan 'Lightning Edition' yang mengelilingi logo petir tersebut. Menariknya huruf i di 'Lightning' diganti dengan petir.

Detail motor baru tersebut membuatnya menarik dan lucu dari Honda Monkey Ligthning Edition ini. Selanjutnya bagian tangki ada tulisan yang besar 'MONKEY LIGHTNING' dengan warna hitam dan kuning.

Sementara di bagian cover samping juga sama temanya dengan di tangki. Jadi latarnya warna putih dan dikelilingi outline hitam, memisahkan dengan warna kuning.

Agar lebih menarik, terdapat tulisan Z 125, nama lain dari Monkey di Thailand. Lalu di bawahnya, ditulis Monkey dengan huruf o yang diganti dengan awan berpetir, detail.

Di bagian swingarm, masih memakai yang standar hanya ditambah cat kuning agar senada dengan warna motor keseluruhan. Tapi, ada tulisan juga yang dibaca 'Flash of Lightning', lagi-lagi huruf i diganti dengan logo petir.

Komponen lainnya yang mendapat ubahan yakni pegas belakang diberi cat kuning, sepatbor depan chrome, dan pelek yang dipakai berwarna hitam dengan 10 spoke, seperti Honda Monkey pada umumnya.

Sedangkan, urusan mesin masih menggendong mesin andalan Honda yakni 125 cc, 4 tak, satu silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 9,25 hp dan torsi puncak 11 Nm. Sementara output mesin disalurkan melalu transmisi manual empat percepatan.

Untuk harga, Honda Monkey Lightning Edition dibanderol 108.900 Baht atau setara Rp 45 jutaan.

Pilihan Editor: Motor Mini Unik dan Langka Ramaikan Djogjantique Day 2019

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi