Deretan Mobil Listrik yang Akan Dipamerkan di IIMS 2018
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 9 April 2018 17:18 WIB
Mercedes-Benz E350 e Plug in Hybrid (Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS akan digelar pada 19-29 April 2018. Sejumlah model baru, seperti Toyota C-HR, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Triton Athlete, akan diluncurkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pameran otomotif ini juga akan menampilkan teknologi modern kendaraan terkini, yakni mobil listrik. Menariknya, mobil listrik buatan mahasiswa dari lima kampus di Indonesia juga akan meramaikan pameran otomotif selama 11 hari itu.

Baca: Deretan Supercar yang Siap Unjuk Gigi di IIMS 2018

Salah satunya Arjuna, mobil listrik buatan tim dari Universitas Gadjah Mada. Ada juga mobil berkonsep urban karya mahasiswa Universitas Brawijaya dan Politeknik Negeri Bandung.

Lalu ada Tesla, mobil listrik buatan pabrikan asal Amerika Serikat. Model yang akan dipamerkan adalah Tesla S100. Model ini memiliki performa paling galak. Motor listriknya memiliki tenaga 259 daya kuda (6.100 rotasi per menit) dan torsi 249 Newton meter (Nm).

Baca: Mercedes-Benz E350 e Plug-in Hybrid Hadir di IIMS 2018

Selanjutnya ada Mercedes-Benz EQ. EQ merupakan brand baru mobil ramah lingkungan, termasuk mobil listrik, pabrikan asal Jerman tersebut.

Konsep EQ atau electric intelligence diterapkan pada kendaraan dengan performa tinggi. Dalam IIMS 2018, Mercedes akan menghadirkan sedan plug-in hybrid E 350e dengan mesin 2.000 cc empat silinder plus turbo bertenaga 208 daya kuda dan torsi 350 Nm.

IIMS 2018 juga menawarkan kejutan dengan kehadiran beberapa mobil baru. Sebagian di antaranya bahkan menyandang status world premiere (diperlihatkan untuk pertama kalinya di dunia).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi