Ford Focus 2019: Makin Aerodinamis dan Futuristik
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 12 April 2018 10:34 WIB
Ford Focus 2019. Sumber: motor1.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ford Focus akan mendapat pembaruan menyeluruh. Desain dan material untuk interior akan mendapat yang terbaik. Ford Focus akan diproduksi di Jerman untuk pasar Eropa dan Cina untuk pasar Amerika Serikat pada paruh kedua 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Focus akan menggunakan platform C2 baru Ford, yang meningkatkan interior, keselamatan, dan tingkat aerodinamis untuk penghematan bahan bakar. Jarak sumbu roda akan bertambah 53 milimeter sehingga memperluas ruang kabin dengan mengurangi space bagian depan dan menambah ruang belakang. Sasis pun diklaim lebih rigid 20 persen dari gen sebelumnya.

Bodi Ford Focus juga lebih ramping untuk meningkatkan aerodinamis dan mampu mengurangi koefisien drag menjadi 0,250 untuk sedan dan 0,273 untuk hatchback. Ini adalah angka terbaik di kelasnya, yang ditambah dengan penurunan bobot hingga 88 kilogram yang otomatis memangkas konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 hingga 10 persen.

Baca: Begini Teknologi Pengereman Darurat yang Disiapkan Ford di 2019

Ford Focus dilengkapi dengan adaptive cruise control, pengenalan tanda kecepatan, and lane centering yang membantu mobil mempertahankan jarak yang aman dari kendaraan di depan. Focus juga menerima pencahayaan yang ditingkatkan dengan sistem pencahayaan depan adaptif. Sistem ini memungkinkan lampu untuk pra-pengaturan sebelum mencapai tikungan, persimpangan, atau bundaran. Alih-alih hanya mengandalkan input kemudi pengemudi, sistem ini menggunakan kamera yang menghadap ke depan untuk memantau marka jalur hingga 65 meter di depan mobil.

Kelebihan teknologi lainnya termasuk tampilan head-up, peningkatan active park assist yang memungkinkan pengemudi untuk menekan tombol dan menyelesaikan parkir tanpa menyenggol mobil lain, dan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda menghindari tabrakan. Ada pemantauan blind-spot, peringatan kondisi jalanan, kamera belakang, bantuan pengereman darurat, peringatan jalan yang salah, dan bantuan kemudi untuk menghindar, yang membantu pengemudi melakukan manuver di sekitar kendaraan jika ada kemungkinan kecelakaan.

Interior Ford Focus 2019. Sumber: motor1.com

FordPass Connect memungkinkan pemilik untuk melakukan berbagai fungsi kendaraan langsung dari smartphone mereka, seperti menemukan kendaraan, memeriksa status kendaraan termasuk masa pakai oli, tingkat bahan bakar, dan banyak lagi, mengunci dan membuka kunci pintu, dan menghidupkan mesin jarak jauh.

Baca: Tingkatkan Penjualan di Cina, Ford Jualan Mobil Online

Di dalam, ada pengisian daya nirkabel, dan layar sentuh berwarna dengan luasan 8 inci untuk sistem infotainment. Focus menggunakan sistem Ford Sync 3 yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Perintah suara tersedia untuk berbagai fungsi yang mencakup kontrol audio, dan navigasi. Ada sistem suara B&O Play yang tersedia dengan kekuatan 675 watt, 10-speaker dengan subwoofer.

Di Eropa, Ford Focus akan memiliki dua pilihan mesin bensin, EcoBoost 1.0 liter dengan tenaga 84 tenaga kuda, 99 hp dan 123 hp, dan mesin EcoBoost 1.5 liter baru yang menghasilkan 148 hp dan 180 hp. Manual enam kecepatan atau delapan kecepatan baru otomatis adalah dua pilihan transmisi yang tersedia.

MOTOR1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi