Harga Suzuki Ertiga Terbaru Tipe Termahal Rp 240 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 12 April 2018 12:05 WIB
Aktivitas final inspection New Suzuki Ertiga di pabrik Suzuki Cikarang, Bekas, Jawa Barat. 19 Februari 2018. Pabrik ini memproduksi mobil New Ertiga, Karimun Wagon R, mesin, dan transmisi. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Ertiga terbaru kemungkinan besar diluncurkan bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show, 19 April 2018. Namun, harga mobil 7 tempat duduk itu sudah bocor duluan.

Seorang sales mobil Suzuki menawarkan pembelian kepada awak redaksi Tempo, Rabu, 11 April 2018. “Suzuki Ertiga sudah bisa booking, pak. Tanda jadi Rp 5 juta,” tulis sales yang enggan disebutkan namanya itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Suzuki Ertiga Terbaru Meluncur di IIMS, Ini Bocoran Harganya

Sales yang mengaku dari sebuah dealer Suzuki di kawasan Jakarta Selatan itu menuturkan bahwa harga termahal Suzuki Ertiga sekitar Rp 240 juta. Harga ini lebih mahal Rp 9 juta dibanding Suzuki Ertiga tipe tertinggi (GX AT ABS Rp 231 juta) yang saat ini dipasarkan. Sementara itu, tipe terendah Ertiga yang saat ini dipasarkan adalah tipe GA Rp 190 juta.

Daftar harga Suzuki Ertiga yang saat ini dipasarkan:

Daftar harga Suzuki Ertiga per 12 April2 018. (suzuki.co.id)

Sejak akhir tahun lalu, berita tentang kemunculan mobil terbaru Suzuki Ertiga ramai beredar di jagat maya. Suzuki Ertiga terbaru beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji di jalanan di India. Fotonya ramai beredar di Internet. India, negara asal Suzuki Ertiga, diperkirakan baru meluncurkan produk ini pada Juni-Agustus 2018. Model ini juga sudah diuji di jalanan yang diduga kawasan industri di Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Baca: Suzuki Ertiga Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta

General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor Ryohei Uchiki sempat mengisyaratkan pabrik Suzuki di Indonesia sedang menyiapkan sebuah produk yang akan world premiere dalam waktu dekat. “Tapi saya belum bisa menjelaskan secara detail, ya,” ucapnya di pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi, 19 Februari 2018.

Daftar harga Suzuki Ertiga Dreza:

Daftar harga Suzuki Ertiga Dreza per 12 April 2018. (suzuki.co.id)

Ketika itu, Ryohei sedikit membocorkan jenis mobil yang akan diluncurkan itu, yakni antara sport utility vehicle (SUV) atau MPV. "Pasar MPV dan SUV di Indonesia terus tumbuh. Keduanya sangat menjanjikan," tuturnya.

Baca: Suzuki Ertiga 2018 vs Mitsubishi Xpander, Lebih Bongsor Mana?

Dalam acara Suzuki Media Gathering awal Maret lalu, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya memastikan penampilan Suzuki Ertiga terbaru akan berubah total. Namun ia masih menutup rapat informasi tentang Suzuki Ertiga terbaru. “Pasti berubah total, ya,” katanya di hadapan jurnalis.

Dari berbagai sumber, dimensi Suzuki Ertiga terbaru sedikit lebih besar dibanding model sebelumnya. Dimensinya mendekati Mitsubishi Xpander dan lebih besar dibanding kompetitornya. (*)

Lihat juga video: Pemuda Ini 4 Tahun Bisa Bikin 118 Resto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi