AHM Luncurkan Honda PCX Hybrid di IIMS 2018 Dijual Semester Kedua
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 19 April 2018 17:03 WIB
PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda PCX Hybrid yang akan dipasarkan pada semester kedua 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor meluncurkan produk barunya yaitu New Honda Gold Wing dan Honda PCX Hybrid di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta 19 April 2018. Executive Vice President AHM Johannes Loman mengatakan Honda memiliki komitmen untuk menghadirkan motor hybrid pertama di dunia. "Kami bertekad dengan sumber daya yang ada dan pabrik lokal untuk menghadirkan motor hybrid di Indonesia, " katanya di ajang IIMS.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Tiket IIMS: Mulai Rp 50 Ribu Hingga Tiket Infinite Rp 300 Ribu

Ia mengatakan pabrik AHM sudah siap memproduksi motor PCX hybrid yang pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2017. Menurut dia, perakitan Honda PCX hybrid akan menjadi sejarah baru bagi AHM. "Kita akan mulai pasarkan pada awal semester kedua tahun ini," ujarnya.

Honda PCX Hybrid akan menjadi pendamping Honda PCX 150 meluncur di pasar Indonesia. Dibandingkan Honda PCX 150, motor ini memiliki keiritan hingga 3 persen berdasarkan pengujian oleh AHM. Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, target produksi dan penjualan untuk Honda PCX hybrid tidak terlalu besar. "Sekitar 2 ribuan per tahun," ucapnya.

Baca: Varian Baru Wuling Cortez Akan Meluncur di IIMS 2018

Soal harga, Thomas membuka sekitar Rp 40 jutaan atau terpaut sekitar Rp 10 juta dibandingkan dengan Honda PCX 150. Ditanya angka pas nya, ia enggan menjelaskan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi