Pendaftaran Mudik Gratis Bareng Honda 2018 Dibuka, Ini Syaratnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 25 April 2018 18:31 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2018 Jakarta untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Pendaftaran dibuka serentak pada 2 Mei 2018 di delapan lokasi dealer yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pembukaan pendaftaran bagi calon pemudik lebih dini bertujuan memberikan kenyamanan dan kepastian bagi pemudik.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, mengungkapkan peminat MBBH meningkat setiap tahun. Jadi AHM berupaya selalu meningkatkan pelayanan mudik dan balik bareng bagi pengguna sepeda motor Honda ke kampung halamannya.

“Kami berusaha menjawab aspirasi masyarakat. Dengan membuka rute baru dan membuka pendaftaran MBBH sejak jauh hari sebelum penyelenggaraan mudik, kami ingin memberikan kepastian secepatnya agar masyarakat dapat menyusun rencananya untuk berkumpul bersama keluarga saat perayaan Hari Idul Fitri nanti,” ujar Istiyani dalam keterangan tertulis, Rabu, 25 April 2018.

Baca: Tip Aman dan Nyaman Berkendara Saat Mudik

Ads by Kiosked
 
MBBH 2018 akan menempuh rute seperti tahun lalu, yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Karena banyaknya pemudik yang berasal dari daerah sekitar Solo, seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri, pada tahun ini AHM membuka rute MBBH baru, yaitu Jakarta-Solo. Ketiga rute tersebut akan diberangkatkan pada 10 Juni di AHM Sunter, Jakarta Utara, pukul 09.00 WIB.

Pemudik yang ingin kembali ke Jakarta dapat mendaftar mengikuti arus balik untuk rute Yogyakarta-Jakarta dan Semarang-Jakarta yang diberangkatkan pada 19 Juni 2018. AHM menyiapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut 1.000 sepeda motor pemudik yang akan diberangkatkan pada 9 Juni 2018 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada pukul 10.00 WIB. Untuk arus balik, AHM memfasilitasi 20 bus untuk pemudik dan enam truk untuk mengangkut 300 sepeda motor pemudik.

Para calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH dapat mendaftarkan diri dengan melampirkan kartu tanda penduduk (KTP) Indonesia, surat izin mengemudi (SIM) C, dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran. Pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek. Untuk menjaga keselamatan saat melakukan mudik, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman, dan pemudik wajib turun di tempat yang telah ditentukan.

Baca: Tip Mudik buat Pengendara Sepeda Motor

Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapat dua kursi bus beserta pengangkutan satu unit sepeda motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan, dan hadiah dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit sepeda motor, gadget, dan hadiah lain. Biaya pendaftaran MBBH sebesar Rp 150 ribu.

Adapun lokasi pendaftaran program MBBH 2018 adalah Astra Motor Center, Jakarta; Bintang Jaya, Buaran, Klender; Tunas Dwipa Matra, Saharjo, Tebet; Wahana Gunung Sahari, Gunung Sahari; Nusantara Surya Sakti, Slipi; Mitra Jaya, Kranji; Wahana Cipondoh, Tangerang; dan Daya Motor Cisalak, Depok.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi