Daihatsu Gran Max Pengangkut Material Pakai Bodi Kit
Reporter: Anwar Siswadi (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 15 Mei 2018 19:18 WIB
Modifikasi Daihatsu Granmax pengangkut material menjadi gagah dan keren. TEMPO/Anwar Siswadi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil Daihatsu Gran Max pick up berwarna cokelat mengkilap ini terkesan gagah dan kekar. Mulai bemper depan, bodi, sampai bak tampil menyatu. “Sehari-hari dipakai untuk mengangkut barang material seperti plat baja dan aluminium,” kata Suyanto, 43 tahun, pemilik mobil modifikasi itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Modifikasi Mazda Lawas Habis Rp 180 Juta, Tenaga 536 HP

Pengusaha sebuah toko material di daerah Pasir Koja, Bandung, itu tak khawatir hasil dandanan mobil bekas keluaran 2014 itu tergores atau rusak. Sebentar lagi, kata dia, kendaraan yang dinamakan Chocomaxxx itu akan disiapkan penuh hanya untuk kontes. “Bak belakangnya mau saya pasang untuk audio dengan kap yang bisa buka tutup,” ujarnya.

Kontes perdananya dari ajang Indonesia Auto Modified 2018 di Graha Manggala Siliwangi Bandung, yang berlangsung 12-13 Mei lalu. Ia pulang dengan dua trofi. “Runner-up The Best Gran Max/Luxio dan runner-up Autolight Autovision,” ucapnya, Selasa, 15 Mei 2018.

Sebelum dimodifikasi pada November tahun lalu, mobil itu dipakai Yanto untuk lomba slalom 2017 di Ancol, Jakarta. Dia meraih juara kedua.

Baca: Daihatsu Gran Max Bekas PT Pos Tampil Kinclong dan Berkelas

Berkonsep pick up elegan dengan full custom body kit, baknya yang berukuran 168 x 240 x 40 sentimeter memakai lapisan stainless steel. Interior kabin tidak banyak berubah, sementara audio diakuinya masih kurang maksimal.  

Biaya modifikasi mobil Daihatsu itu Rp 50 juta, paling besar untuk empat velg seharga Rp 25 juta dan custom Rp 20 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi