Mercedes-Benz G-Class Diesel Dipasarkan, Simak Jadwalnya
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 23 Mei 2018 08:34 WIB
Mobil terbaru Mercedes-Benz G-Class yang diperkenalkan dalam acara Detroit International Auto Show, Amerika Serikat, 15 Januari 2018. Mobil Mercedes-Benz G-Class menggunakan mesin V8 4,0-liter twin-turbocharged bertenaga 416 hp dan torsi 610 Nm. AP
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz telah meluncurkan G-Class terbaru di Detroit Motor Show awal tahun ini. Pada saat itu, Mercy hanya memperkenalkan G-Class baru bermesin bensin sedangkan versi diesel masih dalam perencanaan. Saat ini, laporan menunjukkan bahwa Mercedes-Benz dipastikan akan memperkenalkan G-Class versi diesel akhir tahun ini dan mulai mengaspal awal tahun depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Mercedes-Benz G-Class 2018 Tampil Garang, Ini Fitur Barunya

Saat ini, Mercedes-Benz menawarkan G-Class baru dalam dua versi bensin yaitu G500 atau G63 dan G650. Sedangkan G-class G350d versi 4Matic harus menunggu karena akan mulai diproduksi akhir tahun ini. Pemesanan untuk G-Class bertenaga diesel akan dimulai segera setelah SUV diproduksi, dan pengiriman hanya akan dimulai tahun depan. Soal mesin diesel yang akan digunakan, Mercedes-Benz kemungkinan akan menggunakan mesin facelift S-Class tahun lalu. Mesin diesel sedan S350d mampu menghasilkan tenaga 284 bhp dan torsi 600 NM, S400d dapat menghasilkan tenaga hingga 338 bhp dan torsi puncak 700 Nm.

Namun, Mercedes-Benz kemungkinan besar akan menurunkan performa mesin diesel G-Class mengingat desain G350d adalah SUV berbentuk kotak. Laporan juga menunjukkan bahwa Mercedes-Benz akan meningkatkan torsi dan tenaga awal G400d di G-class.

Baca: Test Drive Mercedes-Benz Axor 2523 R: Mewah, Kendali Enteng

Adapun mesin bensin, Mercedes-Benz G-Class hadir dalam dua pilihan mesin. Versi dasar G650 akan mendapatkan mesin V8 AMG turbocharged 4.0 liter, sedangkan varian G63 AMG yang terkenal akan mendapatkan V8 4.0 liter yang sama meskipun dengan daya yang ditingkatkan. Transmisi mengandalkan otomatis 9-speed yang akan menjadi standar seluruh produk Mercedes-Benz G-Class.

AUTO.NDTV

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi