Unik, Garasi Mobil Bergaya James Bond Berada di Bawah Tanah
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 2 Juni 2018 16:52 WIB
Garasi ala James Bond. Sumber: thesun.co.uk
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Garasi mobil bawah tanah mirip dengan film James Bond kini menjadi kenyataan. Garasi ini dilengkapi dengan lift hidrolik dengan penguncian tertutup bawah tanah untuk menjamin keamanannya dari pencuri. Garasi ini bisa dibuka dan tutup hanya dengan satu tombol saja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Garasi ala James Bond ini dipasarkan oleh perusahaan asal Swiss, Cardok yang mampu menahan beban hingga 30 ton. Dengan sistem hidrolik memungkinkan pemiliknya bisa menyimpan mobilnya namun halaman rumah tak terlihat ada garasi karena berada di bawah tanah. Hanya dengan menekan tombol elektrik garasi akan muncul dari bawah tanah.

Baca: Mobil Aston Martin James Bond 1989 Dilelang Senilai Rp 5,3 Miliar

Namun, garasi ini dimiliki oleh orang-orang kaya maklum biaya untuk membangun garasi ini sangat mahal. Harga yang ditawarkan Cardok untuk garasi satu mobil mencapai sekitar £ 35.000 atau Rp 650 juta, untuk garasi dua mobil £ 55.000 atau Rp 1,016 miliar, dan lebih dari 2 mobil £ 100.000 atau 1,85 miliar. Untuk memasangnya hanya membutuhkan waktu lima hari, dan sepenuhnya bertenaga listrik.

 

Juru bicara Cardok, Izabela Coupe mengatakan: "Beberapa klien tinggal di daerah dengan pembatasan bangunan dan tidak dapat memiliki garasi yang tertutup secara tradisional. Kadang-kadang tetangga menentang konstruksi baru di atas tanah dan dengan Cardok menjadi mungkin."

Tak hanya itu, Coupe juga mengungkap alasan lainnya yaitu klien ingin tetap melestarikan keindahan taman atau pintu masuk rumah mereka dan menyukai gagasan garasi yang tidak terlihat. "Ditambah lagi harga properti terus naik dan lahan semakin berharga sehingga mengoptimalkan solusi parkir."

Baca: James Bond Ternyata Pakai Lexus Hybrid

Menurut Coupe, beberapa kliennya bahkan memilih untuk menempatkan garasi mereka sejauh 15 meter di bawah tanah untuk keamanan maksimum dan kemampuan untuk menyimpan beberapa kendaraan. Perusahaan juga menawarkan produk yang disebut CarTurn 360 - platform turntable yang dapat berputar 360 derajat sehingga pemilik tidak perlu mundur masuk dan keluar dari jalan masuk mereka.

THE SUN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi