UB150 ARRC: Dua Pembalap Indonesia Meraih Podium Tertinggi
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 3 Juni 2018 14:19 WIB
Wahyu Aji Trilaksana memacu motor Yamaha tunggangannya di balap ARRC UB150. Dok Yamaha
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gupita Kresna dan Wahyu Aji Trilaksana meraih podium pertama dan kedua di kelas Underbone 150 cc Asia Road Racing Championship atau ARRC di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu, 3 Juni 2018. Gupita mampu mengumandangkan lagu Indonesia Raya di negeri Jepang dengan catatan waktu 16 menit 6,473 detik. Ia hanya berselisih tipis 0,063 detik dari Wahyu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: AP250 ARRC Jepang: Tim Astra Honda Nyaris Kuasai Podium

Perjuangan Gupita tak mudah karena rapatnya persaingan antar-pembalap. Dalam rombongan terdepan, ada sekitar 12 pembalap yang bersaing memperebutkan podium pertama. Gupita mengaku sempat berusaha menjauh dari rombongan, tapi temperatur mesin naik drastis. "Akhirnya saya ikuti saja rombongan. Pada last lap, saya maju ke depan, alhamdulillah bisa podium pertama," katanya seusai balapan.

Wahyu menerapkan strategi serupa dengan Gupita. Pada awal lap, Wahyu tak memaksakan mesin, hanya mengikuti rombongan, yang membuatnya sempat tercecer bukan di barisan depan. Menurut dia, kesuksesannya itu diraih setelah tim membuat setelan baru pada pacuannya. "Saat warm up, saya mencoba new setting pada motor. Saya coba push saat balapan, akhirnya bisa meraih podium kedua," ujarnya.

Posisi ketiga diraih pembalap Malaysia, Mohammad Izzat Zaidi, dari RCB Yamaha YY Pang Racing. Izzat beberapa kali sempat berada di depan. Namun ia mengakui sangat sulit melepaskan diri dari pembalap lain. "Balapan kali ini cukup sulit karena ada 12 pembalap di barisan depan. Tapi, saat last lap, saya coba ambil peluang," ucapnya.

Baca: SS600 ARRC Jepang: Azlan Juara, Yudhistira Posisi Kedua

Rekan Gupita, Syahrul Amin, sukses meraih posisi kelima. Ia sebenarnya hampir meraih posisi keempat, tapi posisinya berhasil diserobot pembalap Malaysia, Helmi Azman, di tikungan terakhir. Dengan hasil balapan ini, Helmi memimpin klasemen dengan raihan 94 poin, disusul Izzat 93 poin, Wahyu 72 poin, Akid Aziz 71 poin, dan Gupita 58 poin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi