AP250 ARRC Suzuka: Rheza Danica Menang, Kawasaki Unjuk Gigi
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 3 Juni 2018 14:25 WIB
Reza Danica Ahrens, pembalap Astra Honda Racing Team saat balapan AP250 ARRC di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Sabtu 2 Desember 2017.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tiga pembalap Indonesia sapu bersih podium di kelas Asia Production 250 cc Kejuaraan Asia Road Racing Championship atau ARRC di Sirkuit Suzuka, Jepang, 3 Juni 2018. Rheza Danica Ahrens mengulangi podium tertingginya setelah balapan sebelumnya berselisih waktu hingga 8,652 detik dari peraih posisi kedua, Mario Suryo Aji, yang juga rekannya di Astra Honda Racing Team.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: UB150 ARRC: Dua Pembalap Indonesia Meraih Podium Tertinggi

Mario Aji sempat bertarung dengan pembalap Manual Tech Kawasaki, Andi Muhammad Fadly; pembalap Yamaha Thailand Anupab Sarmoon, Ahwin Sanjaya; dan pembalap Honda Thailand, Muklada Sarapuech. Pertarungan itu dimenangi Mario, disusul Fadly. Kawasaki mampu mengimbangi performa Honda dan Yamaha di trek yang diwarnai dengan lintasan lurus panjang.

Balapan ini diawali dengan Fadly yang mampu berada di depan. Namun, hanya dalam dua tikungan, Rheza membalikkan kondisi dan menyalip Fadly. Setelah itu, Rheza melepaskan diri dari rombongan pembalap lain. Hanya dalam tiga lap, Rheza menunjukkan keperkasaannya di Sirkuit Suzuka dengan meninggalkan lawan-lawannya hingga lebih dari enam detik, yang berlanjut hingga akhir balapan. "Hari ini adalah hari yang terbaik bagi saya dengan kemenangan hari ini dan kemarin. Terima kasih untuk tim," katanya seusai balapan.

Baca: AP250 ARRC Jepang: Tim Astra Honda Nyaris Kuasai Podium

Sengitnya persaingan berdampak pada kecelakaan yang sangat keras, yang dialami Muklada Sarapuech dari Honda Thailand. Saat masuk tikungan S, roda sepeda motor yang dikendarai Muklada bersenggolan dengan rekan satu timnya. Ketika masuk tikungan, kecepatan sepeda motor masih cukup tinggi sehingga mengakibatkan sepeda motornya terlempar hingga menyebabkan kerusakan mencapai 50 persen.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi