Nex II Ikut Dorong Penjualan Motor Suzuki Naik 23 Persen
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 6 Juli 2018 19:07 WIB
Suzuki Indomobil Sales meluncurkan skuter matik Suzuki Nex II di IIMS 2018. 23 April 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan Motor Suzuki di bulan Juni secara retail naik 23 persen atau secara keseluruhan terjual 7.000 unit. Yang didominasi oleh Suzuki Nex II yang mencapai 45 persen atau sebanyak 3.000 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yohan Yahya, GM Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa untuk penjualan bulan Juni dibandingkan Mei itu naik 23 persen. “Meskipun ada kendala saat lebaran ekspedisi tidak boleh jalan karena kan libur dua minggu sehingga produksi tidak banyak dan suply juga tidak banyak,” katanya pada Kamis, 5 Juli 2018.

Baca: Suzuki Nex II Lebih Kaya Fitur dari Honda Beat?

Ia melanjutkan, untuk saat ini memang penjualan motor Suzuki yang mendominasi adalah Suzuki Nex II dan GSX-R150. Sport Suzuki ini memegang kendali sebanyak 30 persen untuk penjualan.

Tapi didominasi oleh Suzuki GSX-R 150 yang retail penjualannya mencapai 2.000 unit. “Saat ini GSX S memang tidak begitu jalan. Untuk saat ini yang marketnya naik memang ada di low skutik makanya saat ini fokus ke Suzuki Nex II,” tutur Yohan.

Baca: SIS Pede Jualan Suzuki Nex II 5.000 Unit per Bulan

Yohan mengatakan untuk Suzuki Satria juga saat ini penjualan juga sedang menurun karena memang kami produksi juga tidak terlalu banyak. "Faktor lainnya kalau dibandingkan lima tahun lalu memang Suzuki satria masih diminati,” jelasnya.

Ia mengakui memang sekarang pasarnya pindah ke matik ya, dan itu hanya tergantung masalah tren saja. Konsumen motor underbone pindah ke matik.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi