Suzuki Nex II Lebih Kaya Fitur dari Honda Beat?
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 24 April 2018 11:26 WIB

GOOTO.COM, JakartaSuzuki Nex II baru saja diluncurkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show atau IIMS 2018. Suzuki membekali sepeda motor matik entry level ini dengan sejumlah fitur untuk menarik konsumen. Posturnya tidak jauh berbeda dengan Suzuki Nex lama namun versi terbaru lebih sporty namun tetap kompak.

Jika dilihat dari tampilan luarnya Suzuki Nex II memiliki unsur DNA Sporty Suzuki. Unsur ini terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik sehingga menambah kesan keren dan elegan. “Inilah komitmen Suzuki untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi generasi muda dan konsumen umum lainnya dengan harga terjangkau," kata Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS, Senin 23 April 2018.

Baca: Suzuki Nex II Ditargetkan Laku 60 Ribu Unit Tahun Ini

Dengan kapasitas mesin 115 cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP) memberikan performa maksimal dan lincah saat digunakan sehari-hari. Didukung dengan bobot yang ringan dengan dimensi kompak. Dampaknya, konsumsi bahan bakar bisa ditekan. Soal dimensi, Suzuki Nex II memiliki ukuran yang tidak jauh beda dengan Honda Beat generasi pertama yang saat itu mampu mengalahkan dominasi Yamaha Mio.

Honda BeAT 2018 dengan livery dan stripe baru. 3 Januari 2018. Dok. AHM

Ruang untuk menyimpan barang di bagian sisi kiri dan kanan depan juga semakin besar. Sehingga pengendara bisa menyimpan barang yang besar seperti botol air minum atau barang lainnya. Bagasi masih tetap mungil hanya mampu menampung jas hujan. Pada sisi akomodasi, Honda Beat lebih unggul dengan bagasi yang mencapai 11 liter yang memiliki ruang lebih luas: sepatu pun masih muat masuk bagasi.

Suzuki Nex II memiliki ukuran ban yang sama lebar dengan Honda Beat namun masih menggunakan ban dalam tak seperti lawannya sudah tubeless. Ukuran ban depan 80/90-14 dan ban belakang 90/90-14. Meski masih kalah dengan ukuran ban Yamaha Mio Z, yaitu pada belakang 100/80-14. Desain velg lebih sporty mirip desain Honda Beat lama.

Baca: Saingi Yamaha Mio, Skutik Suzuki Nex II Meluncur di IIMS 2018

Pengembangan juga dilakukan dari sisi lantai motor yang berbeda dari generasi sebelumnya, kini ruang untuk kaki lebih besar sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Ukurannya tak jauh dari kompetitor, namun pada bagian belakang lebih memanjang. Skutik ini sudah dilengkapi teknologi Suzuki Easy Start System sehingga menyalakan mesin kini lebih mudah. Sedangkan Honda Beat memiliki kelebihan sudah menggunakan ACG Starter sehingga bunyi starter lebih senyap dan memiliki fitur Idling Stop yang mampu menghemat bahan bakar.

Terakhir, Suzuki Nex II memiliki fitur soket charger yang ditanamkan di kompartemen depan. Fitur ini bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget. Fitur ini biasanya dipasang pada sepeda motor matik midle level seperti Yamaha Aerox dan Honda PCX.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi