Lebaran, Target Penjualan Suzuki Nex II Juni Diturunkan 60 Persen
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 20 Juni 2018 14:10 WIB
Suzuki Indomobil Sales meluncurkan skuter matik Suzuki Nex II di IIMS 2018. 23 April 2018. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan pengiriman motor matik terbaru Suzuki Nex II pada Juni, akan mengalami sedikit penurunan menjadi 2.000 unit karena momen Lebaran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS Yohan Yahya mengatakan, sebelumnya ditargetkan Nex II bisa terjual 5.000 unit sebulan, tapi untuk Juni tidak bisa sebanyak itu karena adanya aturan soal transportasi umum. "Untuk distribusi unit memang adanya pembatasan dari pemerintah. Selama Lebaran, truk angkutan sudah dilarang melintas. Jadi bulan ini, target kami bisa distribusikan sekitar 2.000 unit," katanya di Pekanbaru, Rabu 20 Juni 2018.

Baca: Suzuki Nex II Lebih Kaya Fitur dari Honda Beat?

Yohan mengaku, permintaan Nex II di Tanah Air cukup tinggi, karena SIS telah melakukan roadshow peluncuran ke berbagai kota di Indonesia. Untuk Pekanbaru misalnya, Suzuki menggandeng dealer PT Riau Jaya Cemerlang, dan menargetkan penjualan sebanyak 150 unit Nex II tiap bulan, atau 1.500 unit sejak Mei sampai Desember.

 

Target tersebut, menurut dia, cukup realistis. Mengingat berbagai keunggulan dan fitur yang disiapkan oleh Suzuki dalam produk skutik terbarunya. Misalnya LED headlight dan juga USB charger, menjadi fitur yang dinilai sangat membantu pengguna, untuk berkendara dengan nyaman dan memudahkan pengisian baterai smartphone.

"Saat ini mengisi daya baterai smartphone itu sudah jadi kebutuhan. Jadi tidak perlu mengandalkan powerbank, tapi bisa isi baterai selama berkendara dengan Nex II," katanya.

Baca: Harga Suzuki Nex II Diumumkan, Paling Murah Rp 13,95 Juta

Adapun untuk di Pekanbaru, Suzuki melalui dealer PT Riau Jaya Cemerlang menawarkan Suzuki Nex II dengan harga mulai Rp 14.750.000 untuk model standard Rp 15.450.000 untuk model sport elegant.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi