Hyundai Elantra 2019 Facelift Lebih Agresif
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 8 Juli 2018 19:04 WIB
Sedan Hyundai Elantra 2019. Sumber: auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penampakan Hyundai Elantra 2019 facelift baru-baru ini telah beredar di dunia maya. Dalam gambar terakhir nampak bahwa Hyundai Elantra tak lagi memakai kamuflase menandai mobil andalan pabrikan Korea ini segera akan masuk produksi. Mobil akan hadir dengan sejumlah pembaruan styling baik di luar maupun di dalam, dan penyematan fitur baru. Secara visual, gambar terbaru menegaskan bahwa Elantra facelift akan mengalami perubahan wajah dengan banyak elemen desain geometris.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Hyundai Akan Produksi Mobil Murah, Bersaing dengan Mobil Cina

Pada bagian depan, Hyundai Elantra 2019 hadir dengan cascading gril yang lebih mengesankan dengan detail krom, sementara lampu depan berbentuk segitiga yang tampak lebih tajam menembus bagian gril. Mobil ini mendapat lampu proyektor dengan lampu DRL LED yang terintegrasi yang berurutan, dibatasi oleh lampu posisi LED dan lampu sein di kedua ujungnya. Bumper depan terlihat sangat agresif berkat garis-garis tajam, dan foglamps berbentuk segitiga yang diapit oleh saluran udara kecil.

Sedan Hyundai Elantra 2019. Sumber: auto.ndtv.com

Dilihat dari samping, facelift Hyundai Elantra menampilkan garis coupe-nya dengan kontur pendek. Taillamp atau lampu belakang juga telah didesain ulang, dan seperti yang terlihat di beberapa gambar sebelumnya itu akan datang dengan desain cluster baru. Rumah pelat nomor telah dipindahkan ke bumper. Meskipun kita tidak bisa melihat kabin dalam gambar-gambar ini, Hyundai kemungkinan akan membuat beberapa pembaruan pada interior.

Baca: 2018, Hyundai Targetkan Penjualan Tembus 4,68 Juta

Di bawah kap mesin, Hyundai Elantra 2019 kemungkinan akan tetap menggunakan mesin bensin 2.0 liter dan pilihan mesin diesel 1,6 liter. Secara global, Elantra facelift terbuka kemungkinan akan menggunakan mesin bensin SmartStream G1.6 liter yang menghasilkan 121 bhp dan torsi puncak 154 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan IVT (Intelligent Variable Transmission), yang pada dasarnya serupa dengan CVT. Selain itu, Elantra baru juga kemungkinan akan mendapatkan teknologi hybrid seperti pada Tucson facelift.

CAR AND BIKE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi