Suzuki Jimny Terbaru Dipamerkan di GIIAS 2018?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 11 Juli 2018 07:00 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah gambar Suzuki Jimny terbaru muncul di materi presentasi PT Suzuki Indomobil Sales pada acara konferensi pers pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Dalam presentasi yang dibawakan Assistant to Dept head of 4W Brand and Marketing Research Daniel D. Ryan terpampang jelas gambar Suzuki Jimny di antara model-model Suzuki lainnya.

Baca: Semua yang Perlu Anda Ketahui dari Suzuki Jimny Terbaru

Dikonfirmasi terpisah, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS Harold Donnel menjelaskan bahwa foto (Suzuki Jimny) yang digunakan untuk materi presentasi booth di GIIAS 2018 hanya sebatas mengambil foto untuk keperluan presentasi saja. "Sejauh ini kami masih memperlajari kemungkinan Suzuki Jimny masuk Indonesia," kata Harold saat dihubungi Tempo.

Menurut Harold, proses studi dengan prinsipal di Jepang masih berlangsung sampai saat ini. "Jadi kami belum bisa memastikan kehadiran Suzuki Jimny terbaru di GIIAS 2018," ujarnya.

Suzuki Motor Corporation meluncurkan Suzuki Jimny 4WD 2019 di Jepang, hari ini, Kamis, 5 Juli 2018, setelah 20 tahun generasi ketiga mengaspal. Globalsuzuki.com

Sebelumnya, Harold pernah menyampaikan bahwa Suzuki Jimny merupakan model yang banyak dinantikan penggemarnya di Indonesia. Ia menerima laporan dari beberpa dealer Suzuki di Indonesia bahwa sejumlah konsumen dan penggemar setia Jimny ngebet ingin membelinya.

Tahun lalu, sebanyak 88 unit Suzuki Jimny berpenggerak 4x4 didatangkan secara Completely Build Up (CBU) dari Jepang. Hanya dalam waktu singkat seluruh model itu ludes terjual. 

Baca: Suzuki Jimny Sudah Keren, Ini Modifikasi Murah Versi Kolektor

Dalam berbagai kesematan, Suzuki Indonesia menyatakan akan mempertimbangkan untuk mendatangkan Suzuki Jimny jika permintaannya tinggi. “Jadi ini kami agak kewalahan. Prediksi awal di GIIAS 2017 bisa ditampilkan dan masih bisa untuk stok satu bulan ke depan,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, di Tartine FX Sudirman, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2017. 

Di bagian interior, Suzuki Jimny terbaru memilih desain minimalis dengan warna hitam. Desainnya yang enggak neko-neko membuat tampilan Jimny terbaru tambah keren. Globalsuzuki.com

Sebelumnya SIS sudah memperkenalkan Suzuki Jimny saat GIIAS 2016. Jimny sendiri merupakan model offroad bersejarah bagi Suzuki.

Model pertama Suzuki Jimny diperkenalkan pada 1970. Di era 1990-an seri SJ yang terkenal di antaranya Sierra, Katana, dan Caribian. Sementara generasi ketiga Jimny diluncurkan di Indonesia pada 1998.

Baca: Suzuki Jimny 2019 Pakai Mesin Ertiga Baru, Begini Performanya

Generasi terbaru Suzuki Jimny diluncurkan di Jepang pada 5 Juli 2018. Model ini dibekali mesin 660cc (untuk pasar Jepang) dan 1.5L untuk pasar global. Mesin 1.5L sama dengan yang digunakan pada All New Suzuki Ertiga. 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi