Suzuki Jimny Akan Dipamerkan Pertama Kali di GIIAS 2018
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 31 Juli 2018 14:55 WIB
Suzuki Jimny 2019. (Suzuki Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Indonesia akan menampilkan 18 model display pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018. Sebanyak 16 tipe merupakan model yang sudah dijual saat ini dan beberapa diantaranya adalah model konsep. "Dua diantaranya adalah obat kangen," kata Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil (SIS) Sales Donny Saputra di Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: SIS Masih Mengkaji Harga Jual Suzuki Jimny 2019

Dua produk yang disebut obat kangen kemungkinan adalah Suzuki Jimny yang baru dirilis di Jepang awal bulan lalu dan Suzuki Swift yang dirilis belum lama ini di India. Suzuki Jimny sangat populer di tahun 1980-an hingga awal 1990-an. Modelnya imut namun memiliki kemampuan yang handal menghadapi medan berat. Bahkan, SIS tahun lalu mendatangkan secara CBU dari Jepang untuk Suzuki Jimny generasi ketiga dan ludes terjual.

Adapun Suzuki Swift adalah hatchback andalan Suzuki. Swift bersaing dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz. Meski tak semoncer Jazz, namun Suzuki Swift cukup digemari anak muda. Kemungkinan, Suzuki juga akan membawa Suzuki Vitara, Donny mengatakan bahwa SUV Suzuki itu sudah dipasarkan hingga saat ini hanya saja penjualannya kecil. "Angkanya kebanyakan menyasar fleet market," ujarnya.

Baca: Suzuki Vitara 2018 Tampang Gagah Tak Kalah dari Jeep

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS mengungkap Suzuki Jimny akan muncul di GIIAS. “Kita akan pamerkan saja, belum untuk dijual,” kata Setiawan. Namun, menurutnya, kemunculnya untuk memancing respon konsumen.

Donny mengatakan GIIAS menjadi ajang untuk mengetes minat pasar terhadap produk baru. "Triggering butuh even yang besar, setelah itu nanti akan kami follow up. Kami akan ukur detail," ucapnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi