Suzuki Ekspor Bandit 150 ke Vietnam 120 Unit per Tahun
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 9 Agustus 2018 18:44 WIB
Suzuki Bandit 150 diluncurkan di GIIAS 2018. Dok Suzuki
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -PT Suzuki Indomobil Sales baru saja merilis Suzuki Bandit 150 yang merupakan varian baru yang menggunakan mesin GSX 150 di GIIAS 2018. Mesin 150 cc berpendingin air ini tercatat telah digunakan empat model yaitu Suzuki Satria F150, Suzuki GSX-R150, Suzuki GSX-S150 dan kini Suzuki Bandit 150. Meskipun Suzuki belum merilis harga untuk pasar di dalam negeri, namun produk ini akan diekspor ke negara tetangga. "Akan diekspor ke Vietnam sebanyak 120 unit," kata Manager Marketing Export Suzuki Roda Dua, Ahmad Fauzi, Kamis 9 Agustus 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut dia, ekspor Suzuki Bandit 150 baru dikirim ke Vietnam. Sedangkan negara lain belum ada permintaan. Pengiriman pada tahap pertama akan mulai dilakukan pada semester kedua 2018. "Ekspor nanti dalam bentuk CBU," ucapnya.

Baca: Ini Penyebab Suzuki Bandit 150 Menjadi Pusat Perhatian Pengunjung

Model Suzuki Bandit yang akan diekspor akan memiliki spek yang berbeda dengan spek Indonesia. Menurutnya, secara tampilan kurang lebih sama. Hanya pada spek mesin ada sedikit perbedaan karean aturan emisi di Vietnam dan Indonesia berbeda.

Suzuki Bandit 150 diluncurkan di GIIAS 2018. Dok Suzuki

Suzuki Bandit menyasar konsumen berjiwa muda yang membutuhkan kendaraan roda dua yang mengedepankan kendaraan bergaya sporty. Bandit akan memiliki lampu depan dan lampu belakang mirip Suzuki Satria. "Dalam kesempatan ini, kami senang bisa memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit untuk pertama kalinya di hadapan publik," kata Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran PT SIS Yohan Yahya kepada wartawan dalam GIIAS 2018, Kamis malam, 2 Agustus.

"Sebagai pengisi celah di kategori naked bike 150 cc yang mengutamakan kenyamanan berkendara, kami harap GSX150 Bandit menjadi teman keseharian dan kebersamaan para komunitas pengguna," ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Baca: Kerennya Kawasaki W175 Dimodif Bergaya Flat Tracker Modern

Sepeda motor ini menggunakan mesin 150 cc DOHC fuel injection dengan liquid cooled. Mesin tersebut telah digunakan pada Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang diluncurkan sebelumnya. Salah satu pengembangan dari pabrikan berlogo huruf S itu terhadap Bandit adalah mendesain ukuran jok yang lebih panjang dan lebar guna memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Sepeda motor ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni merah-hitam, putih-kuning, matte metalik-silver, dan hitam titanium. Sayangnya, pihak perusahaan belum mengumumkan harga Suzuki GSX150 Bandit. "Harganya pasti kompetitif," ucap Yohan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi