Liberty Walk Ubah Suzuki Jimny Jadi Mercy G-Class
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 13 Agustus 2018 16:47 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Jimny terbaru memang telah membuat pecintanya terpesona. Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018, ribuan orang menyambangi mobil imut dengan penggerak empat roda ini. Mobil andalan Suzuki ini memang sudah terkenal kehandalannya menghadapi jalan offroad maupun berlumpur.

Dalam generasi terbarunya, mobil ini tambah keren dengan desain mirip Mercedes-Benz G-Class boxy. Nah, Liberty Walk, salah satu produsen bodi kit di Jepang merilis produk baru untuk Suzuki Jimny agar tampang persis dengan G-Class yang garang.

Baca: Mitsubishi Xpander Tipe GLS Paling Diminati Selama GIIAS 2018

Pada bagian depan Jimny, Liberty Walk telah memasang bumper yang sangat mirip dengan yang ada di G-Class, dengan intake udara persegi dan lampu DRL LED. Selain itu, bumper menggabungkan pelat hitam, sementara kait pengait perak juga telah dipasang.

Selanjutnya, tuner Jepang yang terkenal karena karyanya pada Lamborghini dan Nissan GT-Rs, telah menciptakan hood yang mirip dengan G-Class ', lengkap dengan pipa intake yang menjadi penunjang saat melewati genangan maupun menerobos sungau sehingga menawarkan kehandalan off-road.

Baca: Berada di Segmen SUV, Ini Perbedaan Spek Nissan Terra dan X-Trail

Berpegang pada tradisi, Liberty Walk telah memasang lengkungan fender yang lebih besar, kali ini memiliki kemiripan yang dekat dengan G-Class. Velg menggunakan warna hitam dengan ban yang lebih lebar, dan atap dengan lampu kabut dan beberapa tambahan yang membuatnya lebih agresif.

Baca: Ingin Beli DFSK Glory 580? Simak Rapor Penjualannya

Pendiri Liberty Walk Wataru Kato mengunggah karyanya ke Instagram, mengumumkan bahwa pre-order body kit Suzuki Jimny sudah dibuka dan unit pertama akan dirilis pada 2018. Belum ada detail penetapan harga yang diumumkan, tetapi body kit tidak akan menghabiskan biaya lebih dari beberapa ribu dolar atau tak sampai Rp 50 juta.

CARSCOOPS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi