Berada di Segmen SUV, Ini Perbedaan Spek Nissan Terra dan X-Trail
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 9 Agustus 2018 18:24 WIB
Mobil Nissan Terra yang dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Kamis, 2 Agustus 2018. PT Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan mobil sport utiliity vehicle (SUV) Nissan Terra sebagai pesaing SUV Toyota Fortuner. TEMPO/Amston Probel
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan SUV New Nissan Terra dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018. "New Nissan Terra ini di dilengkapi dengan sasis tangga yang serbaguna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road," kata Masayuki Ohsugi, General Manager Research and Development, PT. Nissan Motor Indonesia, Rabu, 8 Agustus 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di Nissan sendiri, kata Masayuki ada dua jenis mobil SUV yakni Nissan X-Trail dan New Nissan Terra, untuk perbedaan kedua mobil tersebut terdapat pada spesifikasinya.

Baca: GIIAS: Produsen Berikan Diskon Besar-besaran untuk Mobil Premium

"Nissan X-Trail pakai bodi monokok yang sasisnya menyatu dengan kabin, sementara New Nissan Terra pakai ladder frame, sasisnya terpisah dengan kabin," ujarnya.

All new Nissan X-trail. nissan.com

Masayuki juga mengatakan, New Nissan Terra memakai mesin diesel, sedangkan Nissan X-Trail memakai mesin bahan bakar bensin, ini sebuah perbedaan yang besar.

"Nissan New Terra dan Nissan X-Trail banyak perbedaannya, kenyamanan Terra juga tidak kalah dengan X-Trail meski memakai casis monokok," katanya.

Baca: Test Drive Nissan Terra: Memberikan Kenyamanan Memadai

Untuk kedua tipe ini, lanjut Masayuki, tentunya akan memiliki customer yang berbeda antara Nissan X-Trail dan New Nissan Terra. "Kalau New Nissan Terra lebih fleksibel, bisa untuk dalam dan luar kota," katanya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi