Duel Nissan Terra dan Toyota Pajero, Siapa yang Unggul?
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 30 Mei 2018 19:48 WIB
Nissan Terra
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nissan meluncurkan Nissan Terra Terra di Filipina. Sport utility vehicle ini digadang-gadang mampu mengimbangi penjualan pesaingnya, Toyota Fortuner. New Nissan Terra yang akan dipasarkan memiliki kapasitas 2,5 liter dan mampu menyemburkan tenaga 190 hp pada 3.600 rpm dengan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm. Sedangkan Toyota Fortuner kapasitas 2,4 liter, yang mampu menghasilkan 148 hp dan torsi 401 Nm

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengenai dimensi, New Nissan Terra memiliki keunggulan dengan panjang 4.885 milimeter (mm), lebar 1.865 mm, tinggi 1.835 mm, dan ground clearance 225 mm. Sedangkan Toyota Fortuner memiliki panjang yang lebih pendek, yaitu 4.795 mm; lebar yang lebih ramping, hanya 1.855 mm; tingginya sama 1.835 mm; dan ground clearance 225 mm.

Baca: Inilah Keunggulan New Nissan Terra

Dengan kapasitas tempat duduk untuk tujuh penumpang, New Nissan Terra dilengkapi dengan kursi baris kedua yang memiliki fungsi folding dan tumbling. Desain ini akan mempermudah ketika membawa barang banyak. Sama-sama memiliki kapasitas tujuh penumpang, kursi Toyota Fortuner yang bisa dilipat hanya baris ketiga. 

Di bagian interior, New Nissan Terra mendapat sistem layar sentuh untuk konsol tengah, kluster instrumen pod ganda dengan unit multi-information display (MID) serta interior bertema hitam dan abu-abu. Untuk Toyota Fortuner, tampilan MID menggunakan layar jenis layar TFT ukuran 4,2 inci, yang didominasi nuansa warna biru.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, New Terra dilengkapi dengan peningkatan kontrol berupa 4WD-DIFF lock system dan hill start assistHill descent control membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Namun Toyota Fortuner juga tidak kalah dalam hal teknologi keselamatannya, yang dilengkapi fitur kontrol stabilitas mobil/vehicle stability control (VSC), hill assist control, dan peringatan lampu hazard yang otomatis menyala, baik lampu depan maupun belakang, jika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak.

Baca: Nissan Serena 2018 Siap Bertarung dengan Toyota Voxy

New Nissan Terra dilengkapi dengan sasis tangga yang serbaguna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi