Saingi Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra Meluncur di GIIAS
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 10 Juli 2018 19:47 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia memastikan akan meluncurkan SUV Nissan Terra di pameran otomotif Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, 2 Agustus 2018.

Kepastian itu disampaikan Deputy Director Communication PT Nissan Motor Indonesia Troy Pantouw dalam sebuah presentasi di acara konferensi pers GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018. "Nissan Terra dipastikan meluncur," katanya. "Informasinya bisa diakses melalui nissanterra.co.id."

Baca: Nissan Terra Meluncur di Filipina, Pesaing Toyota Fortuner

Nissan Terra merupakan SUV medium yang telah diperkenalkan di Clark, Filipina beberapa waktu lalu. Setelah Filipina, model ini akan dipasarkan di negara ASEAN lainnya seperti Thailand dan Indonesia. Lalu dilanjutkan di Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. 

Nissan Terra

Nissan Terra dilengkapi dengan sasis tangga yang serba guna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Untuk masyarakat Filipina, menggunakan mesin diesel YD25 yang menawarkan performa dan akselerasi terbaik di kelasnya. Di Filipina, model ini dipasarkan dengan harga Rp 398 juta.

Mesin ini mampu menghasilkan 190 tenaga kuda dan torsi 450Nm. SUV ini memiliki teknologi terdepan untuk berkendara lebih aman dan percaya diri yang disebut Nissan Intelligent Mobility.

Baca: Nissan Terra, Penerus Patrol, Dijual di Filipina Rp 398 Juta

Nissa Terra memiliki kapasitas tempat duduk yang nyaman untuk 7 penumpang. Hal ini dapat dilihat dari ruang kabin yang diklaim terluas di kelasnya. New Nissan Terra juga dilengkapi dengan kursi baris kedua yang dapat dilipat dan tumbling, sehingga sesuai untuk perjalanan dalam kota maupun petualangan off-road.

Di Indonesia, model ini akan berhadapan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Selain Nissan Terra, Troy juga menyampaikan bahwa Nissan Motor Indonesia akan memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility kepada pengunjung GIIAS 2018.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi