Tak Hanya di Jalan Raya, Nissan Terra Juga Asik Bermain Lumpur
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 4 Maret 2019 18:30 WIB
Nissan Terra. 4 Maret 2019. TEMPO/Muhammad Kurnianto
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Tangerang Selatan - All New Nissan Terra tetap andal dan bertenaga ketika dicoba di jalur offroad. Hal ini dibuktikan Tempo.co saat menjajal kendaraan yang mengusung Nissan Intelligent Mobility ini di Sirkuit Pagedangan, BSD City, Tangerang Selatan, Senin, 4 Maret 2019. Rintangan berupa kubangan air keruh bercampur lumpur dengan mudah dilewati. 

Saat melewati rintangan water wading dengan ketinggian air 50 sentimeter, SUV ini dapat melewati air dengan mudah serta air dari luar tidak masuk ke kabin dalam karena jarak tinggi mobip ke tanah mencapai 225 mm.

Tempo.co juga berkesempatan menjajal mobil dengan penggerak roda 4X4 dan 4X2 di medan off road, setelah melewati rintangan water wading, kemudian SUV melewati rintangan Up Hill dengan ketinggian 26 derajat menggunakan mobil 4X4 dalam posisi transmisi D SUV tidak mundur dengan waktu lebih dari 10 detik.

Baca: Harga Nissan Terra Diumumkan, Mulai dari Rp 464 Juta

Apabila menggunakan SUV 4X2 di rintangan Up Hill dengan posisi transmisi D, SUV tidak mundur dengan waktu hanya tiga detik. Suspensi SUV dengan harga Rp 527 juta tipe VL 2.500 AT 4X2 dan Rp 665 juta Tipe VL 2.500 AT 4X4 ini terasa empuk saat melintas di rintangan offroad.

Pada rintangan down hill di 26 derajat, dua SUV tipe 4X2 dan 4X4 apabila rem tidak di injak maka SUV tersebut akan mengerem dengan sendirinya karena mobil ini menggunakan Hill Descent Control yang membantu mengontrol kecepatan pada turunan terjal ketika mengemudi.

Selain itu, SUV ini juga dijajal kemampuannya melewati medan tanah dengan kemiringan 20 derajat serta melewati rintangan jalan berlubang dengan kedalaman kira- kira 20 sentimeter.

Baca: Nissan Terra Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

All New Nissan Terra ini dapat melihat 360 derajat sekeliling mobil berkat Intelligent Around View Monitor, sehingga apabila hendak memarkirkan kendaraan tidak perlu pengemudi melihat kebelakang, pengemudi hanya melihat kaca sepion tengah karena informasi sekitar mobil sudah muncul di kaca sepion tengah.

Selain itu, Nissan Terra juga dilengkapi Blind Spot  Warning, fitur ini memberi tau jika ada kendaraan datang tak terlihat dari area blind spot serta Lane Departure Warning yang mengingatkan saat secara tak sadar mulai keluar jalur atau marka jalan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi