Uji Tabrak ASEAN NCAP Nissan Terra Raih 5 Bintang
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 6 Desember 2018 15:49 WIB

GOOTO.COM, JakartaNissan Terra meraih lima bintang dalam uji tabrak yang dilakuan New Car Assessment Programme for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). SUV tujuh penumapang yang dibangun dari platform Nissan Navara dan bersaing dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Ford Everest, dan Isuzu mu-X.

Dalam pengujian fitur keselamatan untuk dewasa (Adult Occupant Protection /AOP), Terra mengumpulkan 32,18 dari 36 poin, dengan laporan ASEAN NCAP menyatakan perlindungan keselamatan untuk area dada dinilai cukup baik.

Sementara itu, SUV ini mengumpulkan 40,74 dari 49 poin dalam uji perlindungan penumpang anak (Child Occupant Protection/COP), mendapatkan poin maksimum dalam tes frontal dari depan dan samping. 

Simak Videonya: 

Terakhir, dalam tes Assist Safety Technologies (SAT), Terra, yang dilengkapi fitur monitor blind spot (opsional), mendapatkan 12,73 dari 18 poin. Skor keseluruhan dengan tes AOP, COP, dan SAT yang diperhitungkan adalah 83,17 poin.

Model yang diuji adalah Nissan Terra 2.3V 2WD 7AT dari Thailand, dan skor ini berlaku untuk mobil yang dijual di negara-negara ASEAN lainnya. Di Thailand, Nissan Terra dilengkapi dengan mesin turbodiesel 2,3 liter (190 PS / 450 Nm) dan transmisi otomatis tujuh percepatan.

Simak: Harga Nissan Terra Disebut Kompetitif, Tantang Toyota Fortuner

Di Indonesia, Nissan Terra ditawarkan dalam 4 tipe. Model ini ditawarkan dengan harga paling mahal mulai Rp Rp 661 juta untuk Nissan Terra 2.5 4x4 VL AT. Adapun Nissan Terra 2.5 (4x2) VL AT adalah Rp 515 juta. Harga Nissan Terra 2.5 (4x2) E AT Rp490 juta. Sedangkan Nissan Terra 2.5 (4x2) MT Rp464 juta. Harga tersebut berlaku on the road DKI Jakarta. 

PAULTAN.ORG


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi