Test Drive Nissan Terra: Memberikan Kenyamanan Memadai
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 6 Agustus 2018 14:49 WIB
Nissan Terra
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nissan merilis mobil SUV barunya Nissan Terra dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto atau Showatau GIIAS 2018 di ICE BSD. Nissan Terra yang ditawarkan dengan harga preorder Rp 460 juta akan menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Begini Rasanya Naik Mobil Satu Pedal Nissan Leaf

Tempo menyempatkan untuk mencoba mobil SUV andalan NissanNissan ini. Saat masuk kabin, dasbor terlihat modern dengan instrumen digital dan bahannya cukup baik. Duduk di jok depan sangat nyaman dan kualitas busa yang empuk. Sebagai mobil yang masuk kelas premium pengaturan jok sudah elektrik.

Pengunjung mengamati SUV Nissan Terra dalam pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis, 2 Agustus 2018. Dengan kapasitas tempat duduk untuk tujuh penumpang, SUV ini dilengkapi dengan kursi baris kedua yang memiliki fungsi folding dan tumbling untuk memuat banyak barang. TEMPO/Amston Probel

Mobil bergenre SUV ini memiliki torsi yang besar, tekan pedal gas sedikit langsung ngacir meski memiliki bodi yang bongsor. Saat melewati polisi tidur yang disiapkan panitia, goncangan di dalam kabin masih dapat ditoleransi dan tidak membuat perut menjadi mulas meski saat itu melaju dengan kecepatan sedang. Mobil tetap anteng dan stabil dikendarai.

 

Baca: Canggih, Nissan IMx Kuro Dioperasikan Lewat Otak Pengemudi

Tempo juga mencoba rem Anti-lock Braking System (ABS) yang telah disematkan di mobil New Nissan Terra. Saat mencapai kecepatan 50-60 kilometer per jam dan rem di injak secara dalam, mobil yang mampu menampung tujuh penumpang ini tidak melintir. Fitur lainnya, saat melewati rintangan menanjak, mobil dengan transmisi automatik ini tidak mundur.

Bagian mesin SUV Nissan Terra ditampilkan dalam pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis, 2 Agustus 2018. SUV pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini didukung mesin diesel 2.500 cc bertenaga 190 hp pada 3.600 rpm dengan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm. TEMPO/Amston Probel

Nissan juga mengakomodasi konsumen yang ingin bagasi besar dengan melipat bangku tengah. Apabila bangku tengah ingin dilipat, kita tak perlu melipatnya secara manual, karena bisa melipatnya dengan kita menekan tombol yang posisinya berada di dekat transmisi.

Kaca tengah pun sudah digital dengan menu yang tersedia di bawahnya kita bisa mengatur dan melihat kondisi samping kiri dan kanan mobil serta belakang di satu layar kaca tengah. Mobil ini dilengkapi kamera di depan, belakang serta kiri kanannya, jadi kita tak perlu khawatir apabila sedang mengemudi.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi