Mitsubishi Xpander Tipe GLS Paling Diminati Selama GIIAS 2018
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 12 Agustus 2018 16:47 WIB
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan varian baru Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018. 2 Agustus 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan dua varian baru Mitsubishi Xpander di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) di ICE, BSD City, Tangerang, 2 Agustus 2018. Varian baru itu adalah Mitsubishi Xpander Sport MT dan tipe GLS AT.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head of Sales & Marketing Region 1 Dept MMKSI Budi D Daulay mengatakan bahwa kehadiran dua varian baru tersebut merupakan hasil studi yang dilakukan selama setahun terhadap kebutuhan konsumen.

"Ada konsumen yang menginginkan Xpander Sport bertransmisi manual, serta ada juga yang menginginkan tipe GLS tapi bertransmisi otomatis," kata Budi di booth Mitsubishi di GIIAS 2018, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Baca: Ingin Beli DFSK Glory 580? Simak Rapor Penjualannya

Selama 10 hari pameran GIIAS 2018, 2 varian baru Mitsubishi Xpander diklaim cukup diminati konsumen. Khususnya Mitsubishi Xpander tipe GLS. "Ada 3 konsumen fleet market yang membeli sekitar 182 unit GLS MT di pameran GIIAS 2018. Xpander Sport MT sekitar 70 unit," ujarnya. 

Budi mengklaim bahwa fleet market di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Bukan hanya di mobil komersial, tapi juga mobil Low MPV seperti Mitsubishi Xpander. "Fungsionalitasnya bermacam-macam. Untuk kendaraan operasional perbankan, penerbangan, dan sebagainya," katanya.

Menurut Budi, porsi fleet market untuk kendaraan MPV cukup besar yakni 20-30 persen dari total market MPV. Budi mengakui bahwa munculnya varian baru Xpander di GIIAS 2018 ini salah satunya didorong oleh potensi di fleet market. "Kami juga akan fokus untuk menggarap fleet market," tuturnya.

Budi mengklaim konsumen fleet market memiliki Mitsubishi Xpander karena didorong oleh banyak keuntungan yang didapatkan ketika memilih produknya. Mulai adari relase value, 3 tahun free maintenance, harga jual bekasnya cukup tinggi, dan sebagainya.

Hingga Sabtu, 11 Agustus 2018, atau selama 10 hari pameran, MMKSI mencatat pemesanan kendaraan Mitsubishi sebanyak 3.080 unit.

Budi menyampaikan bahwa jumlah pemesanan hingga satu hari menjelang penutupan pameran GIIAS 2018 hampir mencapai target yang ditetapkan yakni 3.500 unit. "Harusnya Sabtu malam ini sudah tercapai," ujarnya. 

Menurut Budi, Mitsuishi Xpander menjadi kontributor terbesar dengan penjualan 1.839 unit (60 persen), disusul Mitsubishi Pajero Sport 1.073 unit (35 persen), Mitsubishi Triton 93 unit (2 persen), Mitsubishi Outlander 48 unit (2 persen), dan Mitsubishi Mirage 27 unit (1 persen). 

Baca: Daihatsu Masih Percaya Diri pada Xenia Hadapi Mitsubishi Xpander

Di pameran GIIAS 2018, kata Budi, Mitsubishi tidak memberikan diskon karena pemesanan masih sangat tinggi dan inden bisa 2 bulan, tergantung tipe. "Tapi kami memberikan paket menarik seperti hadiah Samsum Tab dan Lucky Dip. Ini cukup menarik bagi konsumen," ujarnya.  

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi